Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Menanti Icardi Kembali

Rabu 03 Apr 2019 16:41 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Mauro Icardi

Mauro Icardi

Foto: EPA-EFE/Matteo Bazzi
Suasana tak nyaman akan berakhir ketika Icardi mulai merumput bersama Inter vs Genoa.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mauro Icardi telah telah kembali. Kekalahan Inter Milan 0-1 dari Lazio dalam lanjutan Seri A Italia pekan ke-29, di Stadion Giusseppe Meazza, Senin (1/4) dini hari WIB menjadi salah satu alasan bahwa sosok Icardi dibutuhkan dalam tim.

Kesalahan seolah dilakukan oleh tim pelatih ketika nama Icardi yang sudah mulai berlatih sebelum laga tidak dimasukkan ke dalam skuat. Padahal namanya sempat diberitakan akan diturunkan saat menjamu Lazio. Selasa (26/3) adalah latihan pertama Icardi sejak pertengahan Februari lalu absen karena cedera serta hubungan yang tidak harmonis dengan manajemen.

Pelatih Inter Milan Luciano Spalletti mencopot ban kaptennya dan diberikan kepada Samir Handanovic. Pekan ke-30, Icardi akan kembali merumput ketika bertandang ke Genoa, Kamis (4/4). Spalletti memastikan pemain asal Argentina itu akan masuk skuat. Keberadaannya dinilai akan memperkuat tim asuhannya.

“Tim telah berlatih dengan baik. Kami harus bertarung secara fisik sebelum hal teknis. Mauro (Icardi) telah dipanggil,” kata Spalletti, dikutip dari Football Italia, Rabu (3/4).

Spalletti mengatakan Bos Inter Milan, Beppe Marotta, telah melakukan pekerjaannya dengan baik. Dia yang menginginkan semua pihak bersatu. Pertemuan telah dilakukan dan sepakat bahwa Icardi harus membantu tim di lapangan.

Nerazzuri duduk di posisi tiga klasemen dengan 53 poin dari 29 pertandingan. Lolos ke Liga Champions adalah tujuan utama saat ini. Karena itu, sisa laga musim ini sangat penting. Icardi diyakini bisa membantu tim bersaing di papan atas hingga akhir musim.

“Tabelnya sudah mengencang dan hasilnya diperlukan. Ini adalah yang pertama kami hadapi dan kami harus melakukannya dengan baik,” jelas Spalletti.

Spalletti ingin melupakan masalah antara dirinya, manajemen, dan Icardi. Menjalani sisa musim dengan cara bersama-sama adalah sesuatu yang lebih penting untuk kebaikan Inter. Spalletti akan berjuang keras membawa Inter jauh lebih baik ke depan.

Bergabungnya Icardi ke dalam skuat jelas membawa angin segar bagi kondisivitas tim. Suasana tak nyaman akan berakhir ketika Icardi mulai berlatih dan masuk daftar nama-nama yang akan turun melawan Genoa. “Kasus ini ditutup dalam segala hal. Sekarang dia perlu berlatih, berkeringat, mencium bau rumput, dan tidak berbicara melalui orang lain,” ujar Spelletti menegaskan.

Agaknya Icardi harus menguatkan mental ketika dirinya bermain melawan Genoa. Tekanan dari kelompok suporter garis keras Inter Milan, Curva Nord, tak menyukai kembalinya Icardi ke dalam skuat. Curva Nord mengeluarkan pernyataan agar Icardi keluar dari klub. Perilakunya terhadap tim selama ini dianggap tak bisa ditoleransi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA