Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Toure Berharap Bonucci Minta Maaf pada Moise Kean

Kamis 04 Apr 2019 15:06 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci

Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Kean yang merupakan rekan setim Bonucci mendapat perlakukan rasialis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pesepak bola asal Pantai Gading Yaya Toure mengkritisi pernyataan bek Juventus Leonardo Bonucci terkait insiden yang dialami Moise Kean. Sebelumya, Kean yang merupakan rekan setim Bonucci mendapat perlakukan rasialis dari penggemar Cagliari.

"Saya pikir dia harus minta maaf kepada rekan setimnya itu (Kean), dan kepada anggota tim secara keseluruhan," ujar Toure kepada Gazzetta dan BBC, dikutip dari Football Italia, Kamis (4/4).

Baca Juga

Juventus dan Cagliari bertemu pada pekan ke-30 Serie A. Kean turut mencetak gol di Sardegna Arena, Rabu (3/4) dini hari WIB. Hasil akhir si Nyonya Tua menang 2-0. Namun insiden kemenangan Bianconeri ternoda oleh aksi kurang fan terpuji tuan rumah.

Usai pertandingan, Bonucci yang diwawancarai sebuah stasiun televisi mengatakan tak hanya pendukung Cagliari yang melakukan kesalahan. Menurut dia, selebrasi Kean juga memicu kemarahan ultras Gli Isolani.

Bonucci mengatakan kesalahan itu berimbang. Menurut Bonucci, Kean tidak boleh memprovokasi penonton. Sebaliknya penonton tidak harus bereaksi demikian.

Yaya Toure heran mendengar hal itu. "Saya pikir ini skenario terburuk dalam sepak bola, ketika rekan setim menyerang Anda. Itu tidak dapat dipercaya. Anda bayangkan betapa sakitnya saya, melihat hal-hal seperti itu," kata sosok yang bergelimang gelar bersama Barcelona dan Manchester City..

Toure mengaku tidak berniat mengatakan hal buruk kepada Bonucci. Ia hanya ingin eks kapten AC Milan itu menyadari kekeliruannya.

Sebab, lumrahnya seorang rekan setim harus merasakan apa yang dialami temannya. Apalagi ini kasus yang terus mencederai sepak bola.

Bonucci kemudian menilai ucapannya disalahartikan. Bek tim nasional Italia itu mengecam semua tindakan yang berbau rasialisme.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA