Wednesday, 23 Syawwal 1440 / 26 June 2019

Wednesday, 23 Syawwal 1440 / 26 June 2019

Momentum Kebangkitan Milan Bakal Diadang Juve

Jumat 05 Apr 2019 16:52 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Gennaro Gattuso

Gennaro Gattuso

Foto: EPA-EFE/DANIEL DAL ZENNARO
Gattuso mengakui periode ini mengingatkan masa sulit pada paruh pertama musim.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kekalahan 2-3 dari Inter Milan di laga Derby della Madoninna, pertengahan bulan lalu, menandai berakhirnya tren positif AC Milan di pentas Serie A Italia sejak akhir Desember tahun lalu. Milan sebelumnya menorehkan tujuh kemenangan dan tiga hasil imbang dalam 10 partai.

Hasil imbang 1-1 kontra Udinese, tengah pekan lalu, menjadi satu-satunya torehan poin yang bisa didapat I Rossoneri dalam tiga laga terakhir di kancah Serie A.

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, mengakui, periode ini mengingatkan dirinya akan masa-masa sulit pada pertengahan paruh pertama musim, saat I Rossoneri kesulitan untuk tampil konsisten dan kerap kehilangan poin. Mantan gelandang bertahan AC Milan itu pun menyoroti menurunnya kondisi fisik anak-anak asuhnya.

''Ini bukan masalah taktik atau formasi, tapi bagaimana cara kami bermain. Dari segi fisik dan penampilan di atas lapangan, kami terlalu lamban. Kami seperti menahan sesuatu. Itu yang menghabiskan energi, baik mental dan fisik. Sekarang, kami harus lebih tenang dan menemukan kembali kepercayaan diri di laga berikutnya,'' ujar Gattuso seperti dikutip Football Italia, tengah pekan ini.

Persaingan ketat dalam perebutan posisi empat besar Serie A memang mengharuskan i Rossoneri untuk bisa sesegera mungkin kembali menemukan performa terbaik dan bangkit dari keterpurukan. Kendati berada di peringkat keempat, tapi posisi Milan belum sepenuhnya aman. Pasalnya, Roma, Atalanta, Torino, dan Lazio terus menguntit dengan hanya mengantongi selisih empat poin.

Dengan delapan laga yang masih tersisa di kancah Seria A, kegagalan memetik poin tentu bisa berakibat fatal buat I Rossoneri. Kendati begitu, tekad Milan untuk bisa segera bangkit bakal menemui jalan terjal. Pada giornata ke-31 Serie A, Sabtu (6/4) malam WIB, Milan bakal menghadapi Juventus, lawan yang tidak pernah bisa ditaklukkan dalam tujuh pertemuan terakhir. Bahkan, dalam tujuh pertemuan terakhir tersebut, i Rossoneri selalu menelan kekalahan dari juara bertahan Serie A itu.

Kondisi kian berat buat Milan lantaran mengalami masalah terkait kesiapan sejumlah pemain. Gelandang asal Brasil, Lucas Paqueta, dikabarkan bakal absen di laga tersebut lantaran mengalami cedera engkel. Tidak hanya itu, kiper Gianluigi Donnarumma juga diragukan bisa tampil di laga kontra Juventus lantaran mengalami cedera paha di partai menghadapi Udinese.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA