Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Juventus Bisa Segel Scudetto Serie A Pekan Ini, Asalkan...

Sabtu 06 Apr 2019 08:07 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri

Foto: EPA-EFE/DI MARCO
Juve akan genggam scudetto 8 kali berturut-turut jika menang atas Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus dapat menyegel scudetto Serie A Italia musim ini lebih cepat jika dalam laga melawan AC Milan di Allianz Stadium, Sabtu (6/4), berakhir untuk kemenangan Si Nyonya Tua. Kondisi ini juga bisa terjadi jika pesaing dekat Juventus, Napoli, kalah dari Genoa pada pertandingan Senin (8/4) nanti.

Dilansir dari Football Italia, Sabtu, jika skenario tersebut terwujud, posisi Juventus di puncak klasemen tak akan bisa digusur meskipun masih ada 21 poin untuk dimainkan. Pasalnya, Juventus juga unggul head to head atas Napoli karena berhasil mengalahkannya dua kali di musim ini.

Gelar juara tersebut membuat Juve akan menggenggam scudetto delapan kali berturut-turut. Pada musim ini, Bianconeri mengoleksi 26 kemenangan, tiga kali bermain imbang, dan satu kali kalah dalam 30 pertandingan.

Juventus juga mencetak sejarah karena tak ada tim di Seri A Italia yang menjuarai scudetto dengan selisih 18 poin atas tim di urutan kedua. Gelar juara Juventus musim ini pun akan menjadi spesial bagi pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Allegri akan menjadi pelatih pertama yang memenangkan gelar juara Serie A lima kali berturut-turut. Namun, ia masih di bawah Giovanni Trapattoni yang memenangkan gelar Serie A sebanyak tujuh kali.

Juventus pun akan mencetak rekor dalam hal perolehan poin jika dari delapan sisa pertandingan musim ini menyapu bersih kemenangan. Juventus akan meraih 105 poin atau melebihi poin yang pernah ditorehkan pelatih Juventus sebelumnya, Antonio Conte, dengan 102 poin pada musim 2013/2014. Selain itu, Juventus akan melampaui rekor 15 kemenangan tandang sepanjang masa dalam satu musim.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA