Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Moise Kean Kembali Jadi Pahlawan Kemenangan Juventus

Ahad 07 Apr 2019 01:55 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani

Striker Juventus, Moise Kean merayakan golnya ke gawang AC Milan pada laga Serie A di Stadion Allianz, Ahad (7/4) dini hari WIB. Juve menang 2-1.

Striker Juventus, Moise Kean merayakan golnya ke gawang AC Milan pada laga Serie A di Stadion Allianz, Ahad (7/4) dini hari WIB. Juve menang 2-1.

Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Sempat tertinggal, Juventus akhirnya mengalahkan AC Milan 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Moise Kean menjadi aktor kemenangan Juventus atas AC Milan pada giornata ke-31 Liga Italia, Sabtu (7/4) malam WIB. Penyerang berusia 19 tahun itu mencetak gol kemenangan Si Nyonya Tua saat menjungkalkan i Rossoneri, 2-1, dalam laga yang digelar di Stadion Allianz, Turin, tersebut.

Sempat tertinggal terlebih dulu lewat torehan Krystof Piatek pada menit ke-40, Juventus akhirnya mampu bangkit pada babak kedua. Paulo Dybala mampu menyamakan kedudukan lewat eksekusi tendangan penalti pada menit ke-60. Akhirnya, kemenangan Juventus di laga itu dipastikan lewat sepakan Kean pada menit ke-84.

Kemenangan ini sekaligus memperpanjang rekor kemenangan Juventus atas AC Milan menjadi delapan laga berturut-turut. Ini merupakan torehan kemenangan beruntun terpanjang Juventus atas I Rossoneri sepanjang sejarah pertemuan antara kedua tim.

Pada awal laga, tim tuan rumah sempat dikejutkan lewat gol dari Piatek. Tiomeu Bakayoko memanfaatkan kesalahan Leonardo Bonucci, yang gagal menguasai bola dengan baik. Penyerang asal Polandia itu melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti, tanpa bisa dihalau kiper Juventus, Wojciech Sczczesny.

Juventus akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat eksekusi tendangan penalti Dybala. Berawal dari pelanggaran Matteo Musacchio terhadap penyerang asal Argentina itu, Dybala mampu menundukan kiper Milan, Pepe Reina, lewat sepakan penalti yang mengarah ke tengah gawang i Rossoneri.

Milan berusaha membalas lewat eksekusi tendangan bebas Hakan Calhanoglu. Namun, tendangannya masih melebar di sisi kiri gawang Juventus. Sementara Juventus juga sempat mendapat peluang emas lewat kemelut di mulut gawang Milan. Sayangnya, kemelut tersebut tidak menghasilkan gol buat tim tuan rumah.

Publik Stadion Allianz, Turin, akhirnya bergemuruh saat Kean mencetak gol pada menit ke-84. Masuk menggantikan Dybala pada menit ke-66, Kean mampu menjawab kepercayaan itu dengan baik. Gol itu berawal dari kecerdikan Miralem Pjanic memotong operan dari Davide Calabria.

Gelandang asal Bosnia itu langsung meneruskan bola ke Kean, yang tanpa ragu langsung melepaskan tembakan keras mendatar ke pojok kanan bawah gawang Milan. Bola meluncur mulus tanpa bisa dihalau Reina. Ini merupakan gol ketiga Kean dalam tiga laga terakhir Juventus. Sebelumnya, Kean juga menjadi pahlawan kemenangan Juventus saat menundukan Empoli dan Cagliari.

Kemenangan ini membawa Juventus kian kokoh di puncak klasemen sementara, dengan keunggulan 21 poin dari Napoli, yang baru akan memainkan giornata ke-31, menghadapi Genoa, Ahad (8/4) waktus setempat. Si Nyonya Tua pun kian dekat dengan torehan Scudetto kedelapan secara beruntun.

Sementara buat Milan, kekalahan ini membuat posisi i Rossoneri di peringkat keempat klasemen sementara kian terancam. Tim besutan Gennaro Gattuso itu tinggal mengantongi selisih satu poin dari Atalanta, yan berada di peringkat kelima. Jika Atalanta bisa mengalahkan Inter Milan di laga lainnya, maka Milan harus merelakan posisi keempat buat La Dea.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA