Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Ternyata Messi Rindu Kehadiran Ronaldo di La Liga

Senin 01 Apr 2019 10:59 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Endro Yuwanto

Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo.

Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo.

Foto: EPA/Alejandro Garcia.
Persaingan antara Messi dan Ronaldo dimulai sejak 2009.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Megabintang Barcelona, Lionel Messi, mengaku rindu dengan kehadiran Cristiano Ronaldo di kompetisi La Liga Spanyol. Menurutnya, saat ini liga tersebut sangat berbeda dengan ketidakhadiran mantan pemain Real Madrid tersebut.

"Jujur saya masih berharap Ronaldo di Spanyol, tapi saya punya rasa hormat untuk Juventus. Mereka seperti tim kuat, dengan pemain yang bagus, dan sekarang lebih kuat lagi dengan kehadiran Ronaldo," ujar Messi dilansir dari laman Football Espana, Senin (1/4).

Persaingan antara Messi dan Ronaldo dimulai sejak 2009. Saat itu Real Madrid mendatangkan Ronaldo, pemain asal Portugal, tersebut dari Manchester United. Keduanya tidak hanya berlomba dalam prestasi klubnya, gelar individu pun keduanya saling bersaing.

Messi dan Ronaldo bersaing ketat merebut sembilan gelar Ballon d'Or sepanjang 2009 hingga 2017. Sebelum Luka Modric mengakhiri dominasi kedua pemain pada 2018.

Hawa persaingan tersebutlah yang membuat Messi rindu akan sosok Ronaldo di La Liga Spanyol. Meski ia juga mengaku kesal jika Ronaldo berhasil meraih gelar bersama Real Madrid.

"Selalu menyenangkan melawan Ronaldo, meski ia juga membuat saya menderita. Sangat menyebalkan melihat dia mengangkat trofi bersama Real Madrid. Menyenangkan ada Ronaldo di La Liga, untuk kebanggaan yang dibawanya," jelas Messi.

Pemain asal Argentina tersebut pun berharap dapat kembali bertanding dengan Ronaldo. Salah satunya pada final Liga Champions 2019. "Dengan kemenangan Juventus atas Atletico Madrid, mereka punya peluang yang sangat besar. Tapi, saya juga berharap bisa berada di final," ujar Messi.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA