Sunday, 24 Zulhijjah 1440 / 25 August 2019

Sunday, 24 Zulhijjah 1440 / 25 August 2019

Mantan Bintang Real Madrid Pilih Messi daripada Ronaldo

Jumat 05 Apr 2019 18:12 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Lionel Messi (kanan) dan Cristiano Ronaldo bersalaman dalam acara penghargaan FIFA di London, Senin (23/10).

Lionel Messi (kanan) dan Cristiano Ronaldo bersalaman dalam acara penghargaan FIFA di London, Senin (23/10).

Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Sama seperti Messi, Ronaldo juga memiliki semua gelar di level klub.

REPUBLIKA.CO.ID, BESIKTAS -- Legenda Real Madrid Jose Maria Gutierrez Hernandez diminta memilih antara Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi sebagai pesepak bola terbaik saat ini. Secara mengejutkan sosok yang akrab disapa Guti itu memilih Messi. Padahal La Pulga adalah sosok sentral dibalik kegemilangan Bacelona lebih dari satu dekade terakhir.

Padahal, Ronaldo identik dengan Madrid. Sebelum berkostum Juventus, CR7 sembilan musim berseragam Los Blancos. 

Baca Juga

Kapten Portugal itu membawa El Real terus bersaing ketat dengan Barca di semua tahap kompetisi. Sama seperti Messi, Ronaldo juga memiliki semua gelar di level klub saat bermarkas di Santiago Bernabeu.

"Memang benar baru-baru ini dalam tweet saya, saya memilih Messi. Tapi saya menghargai apa yang dilakukan Cristiano," kata Guti dalam wawancara dengan Marca, Jumat (5/4).

Ia menilai Messi memiliki bakat alami alias terlahir sebagai pesepak bola kelas wahid. Sementara Ronaldo mempunyai ambisi yang membuat eks Manchester United mampu mencapai hal-hal luar biasa. Termasuk di antaranya menjadi pencetak gol ulung setelah sebelumnya memulai karier sebagi gelandang sayap. "Sungguh luar biasa, di eranya Messi, ia (Ronaldo) memenangkan lima Ballon d'Or," ujar Gutti memuji Ronaldo.

Sosok yang kini menjadi asisten pelatih Besiktas itu menilai Ronaldo bagian penting dalam sejarah Real Madrid. Tak ragu ia berpendapat kamar ganti Los Blancos merindukan pesepak bola 34 tahun itu.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA