Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Lippi: Juventus Pantas Meraih Trofi Liga Champions

Senin 08 Apr 2019 22:37 WIB

Red: Bayu Hermawan

Marcelo Lippi

Marcelo Lippi

Lippi mengatakan Juventus memiliki segalanya untuk bisa merebut trofi Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Marcello Lippi menilai Juventus berpeluang besar merebut trofi Liga Champions pada musim ini. Mantan pelatih Bianconeri itu menilai, Juventus memiliki segalanya yang diperlukan untuk bisa kembali mengangkat trofi yang terakhir kali mereka menangkan pada 1996 silam.

"Juve memiliki setiap kesempatan untuk memenangkan Liga Champions, mereka telah berada di antara tiga atau empat tim yang mampu mengangkat piala selama beberapa tahun terakhir," katanya seperti dikutip dari Football Italia, Senin (8/4).

"Tahun ini lebih dari itu. Mereka sekarang memiliki kekuatan tambahan dengan hadirnya Cristiano Ronaldo," ucapnya.

Namun, Lippi mengingatkan kubu Si Nyonya Tua untuk tidak meremehkan Ajax Amsterdam. Sebab menurutnya, Ajax bisa membuat tim manapun kesulitan, seperti yang dilakukannya kepada Real Madrid.

"Ada yang berpikir bertemu Ajax adalah beruntung. Tetapi sebaliknya saya percaya bahwa mereka adalah lawan yang sangat sulit," kata mantan pelatih Italia itu.

"Mereka memainkan gaya sepakbola yang dapat membuat tim manapun kesulitan," ucapnya.

Meski begitu, Lippi mengaku punya pertanda baik jika Juventus bisa melewati hadangan Ajax di Amsterdam. Ia pun menceritakan pengalamannya pada tahun 1997, yang sama dengan saat ini. Kala itu, Juventus juga harus bertandang ke Amsterdam, setelah berhasil mengalahkan AC Milan di kompetisi lokal seperti yang terjadi sekarang.

"Sebelum kami bermain di Amsterdam pada tahun 1997, kami mengalahkan Milan 6-1 dan kemudian pergi ke sana dan menang 2-1. Ini pertanda baik, pada hari-hari itu kami memenangkan scudetto," ujarnya.

Terkait pemain muda Moise Kean, Lippi mengatakan hal itu bisa menjadi tambahan tenaga yang bagus untuk Juventus. Terlebih jika Ronaldo belum pulih sepenuhnya dalam laga menghadapai Ajax.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA