Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Gattuso: Lawan Lazio Bak Final Bagi AC Milan

Selasa 09 Apr 2019 13:16 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Gennaro Gattuso

Gennaro Gattuso

Foto: EPA-EFE/DANIEL DAL ZENNARO
Milan hanya unggul head to head atas Atalanta di tangga kelima klasemen Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso menyerukan pesan perbaikan performa. Ia tidak ingin timnya kembali meraih hasil negatif pada ajang Serie A Liga Italia.

Milan hanya mengoleksi satu poin dari empat partai terakhir. Itu membuat posisi Rossoneri belum aman dari kejaran para rival terkait kans pasukan Gattuso menuju Liga Champions. Il Diavolo masih berada di peringkat keempat klasemen sementara Serie A.

Dengan mengantongi 52 poin, Milan hanya unggul head to head atas Atalanta di tangga kelima. Menyusul AS Roma di posisi keenam (51 poin), Lazio ketujuh (49), dan Torino kedelapan (49).

Pada giornata ke-32, Alessio Romagnoli dan rekan-rekan bertemu Lazio. Tak ada lagi target lain selain kemenangan atas Biancoceleste.

"Melawan Lazio adalah final. Jika kami ingin lolos ke Liga Champions, kami tidak boleh kalah. Kami membutuhkan poin maksimal," kata Gattuso dikutip dari Football Italia, Selasa (9/4).

Di sisi lain, keran gol striker Milan Krzysztof Piatek kembali terbuka. Penyerang asal Polandia itu membobol gawang Juventus pekan lalu saat Milan kalah 1-2 dari Juve.

Gattuso menegaskan, untuk menundukkan Lazio, ia membutuhkan kinerja positif dari semua pemainnya. Ia menolak memberikan beban tersebut hanya untuk Piatek seorang. "Kami membutuhkan semua orang, termasuk pemain bertahan dan gelandang," jelas allenatore 41 tahun ini.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA