Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Lawan Ajax, Allegri Pastikan Ronaldo Turun Sejak Awal

Rabu 10 Apr 2019 08:58 WIB

Red: Bayu Hermawan

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri

Foto: EPA-EFE/DI MARCO
Allegri memastikan Ronaldo sudah fit untuk membela

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juru taktik Juventus Massimiliano Allegri mengonfirmasi, megabintang Cristiano Ronaldo dan bek tengah Daniele Rugani akan turun sejak menit awal saat timnya bentrok melawan Ajax Amsterdam pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Stadion Johan Cruyff, Kamis (11/4). Allegri memastikan Ronaldo sudah fit untuk membela "Si Nyonya Tua"

Baca Juga

"Kecuali jika sesuatu terjadi, Ronaldo akan bermain," kata Allegri kepada Sky Sport disadur Football Italia, Rabu (10/4).

Ronaldo absen dalam tiga laga terakhir Juventus di pentas Serie A Italia. Itu lantaran penyerang sayap tersebut mengalami cedera hamstring saat membela timnas Portugal di Kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Serbia 25 Maret.

Sementara itu, Juventus tidak akan diperkuat kapten Giorgio Chiellini yang dilaporkan mengalami cedera betis dalam latihan terakhirnya. Sedangkan, gelandang asal Jerman Emre Can juga tidak ikut dalam daftar pemain yang akan terbang ke Amsterdam. Nantinya, posisi Chiellini bakal digantikan Daniele Rugani.

"Sayang sekali tidak memiliki Chiellini dan Emre Can. Tetapi, Rugani akan bermain sebagai bek tengah, ini adalah kesempatan penting baginya dan kami senang," kata Allegri.

Di sisi lain, melawat ke markas Ajax pelatih berusia 51 tahun mengisyaratkan Juventus bakal memainkan pola permainan yang berbeda dengan laga versus Atletico Madrid. Mengaku bahwa lawannya bermain sangat terbuka, maka Allegri meminta anak asuhnya tampil lebih menyerang dan berani. Sebab, mereka harus memanfaatkan keuntungan gol pada laga tandang.

"Memang benar Atletico adalah tim yang sama sekali berbeda dengan Ajax, yang lebih terbuka, jadi kita harus pintar dalam pertahanan dan mampu menyerang lebih berani dari sebelumnya."

Bianconeri sejatinya memiliki catatan positif saat bersua dengan de Joden. Juara bertahan Liga Italia itu tak pernah kalah dalam sembilam pertemuan terakhir, pun tak pernah gagal mencetak gol dalam lima lawatan ke Amsterdam.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA