Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Kata Ronaldo Usai Juventus Tahan Imbang Ajax

Kamis 11 Apr 2019 19:05 WIB

Red: Bayu Hermawan

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Foto: EPA-EFE/ROBIN VAN LONKHUIJSEN
Ronaldo membagikan pesan melalui akun instagramnya usai laga Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juventus berhasil menahan imbang tuan rumah Ajax Amsterdam dalam pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions di Stadion Johan Cruyff Arena, Belanda, Kamis (11/4) dini hari. Usai pertandingan bintang Juventus Cristiano Ronaldo pun mengirimkan pesan ke para pendukung Bianconeri.

Pesan itu disampaikan Ronaldo dalam akun resmi Instagramnya. Ronaldo menuliskan dirinya senang bisa kembali mencetak gol untuk Juventus. "Senang bisa kembali bermain dan mencetak gol di kompetisi yang luar biasa ini. kerja yang bagus tim #finoallafine," tulisnya.

Dalam pertandingan tersebut, Ronaldo mencetak gol untuk Juventus di penghujung babak pertama. Namun Ajax berhasil menyamakan kedudukan di awal babak kedua.

Gol ke gawang Ajax Amsterdam dini hari tadi, membuat pundi-pundi gol pemain asal Portugal itu bertambah di kompitisi Liga Champions. Hingga saat ini, Ronaldo tercatat telah membukukan 125 gol dan jauh meninggalkan catatan gol milik bintang Barcelona Lionel Messi yang telah mencetak 108 gol.

Sebelumnya, pelatih Juventus Massimiliano Allegri memuji sang penyerang Cristiano Ronaldo. Sempat diragukan tampil, Ronaldo turun sebagai starter dan mencetak gol melalui sundulan pada menit ke-45. Ini memberikan Juventus modal menatap leg kedua pekan depan di kandang sendiri.

"Dia kembali membuktikan bahwa dia pemain dari level yang berbeda," ujar Allegri kepada Sky, dikutip dari Football Italia.

Juventus akan menjamu Ajax Amsterdam pada leg kedua babak perempat final Liga Champions di Stadion Juventus, pada Rabu pekan depan. Juventus membutuhkan hasil menang jika ingin lolos langsung. Juventus juga harus mencegah Ajax Amsterdam bisa mencetak lebih dari satu gol jika ingin lolos ke Semifinal Liga Champions.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA