Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Granit Xhaka Masuk Daftar Belanja Inter Milan

Sabtu 13 Apr 2019 05:55 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Granit Xhaka

Granit Xhaka

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Inter Milan dilaporkan tertarik merekrut gelandang Arsenal Granit Xhaka

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan tengah memiliki segudang rencana untuk memperkuat skuat mereka pada musim depan. Lini tengah menjadi fokus utama klub berjuluk i Nerazzurri. Teranyar, mereka tertarik dengan gelandang milik Arsenal Granit Xhaka.

Sederet nama pesepak bola beken Benua Biru masuk dalam daftar belanja Inter pada bursa transfer musim panas 2019 mendatang. Salah satu perhatian mereka yakni memperkuat lini tengah yang dinilai masih kurang bersaing di level elit Eropa.

Kini diberitakan Corriere dello Sport, Jumat (12/4) melalui direktur olahraga, Piero Ausilio, Nerazzurri berencana untuk mengarahakan perhatiannya kepada gelandang asal Swiss, Granit Xhaka. Inter tentu harus merogoh kocek cukup dalam jika ingin mengikat Xhaka ke Giuseppe Meazza. Pasalnya, pesepak bola berusia 26 tahun masih terikat kontrak bersama Arsenal hingga 2023 nanti.

Xhaka sendiri bergabung ke Stadion Emirates dari klub Bundesliga Borussia Monchengladbach pada musim 2016 dengan biaya mencapai 45 juta euro. Sejauh musim 2018/2019 bergulir Xhaka telah mencetak empat gol dalam 32 penampilan bersama the Gunners.

Sejatinya tak hanya Xhaka yang masuk dalam daftar belanja Inter. Tim asal kota mode Italia itu juga tertarik dengan gelandang Atletico Madrid, Thomas Partey, Nicolo Barella (Cagliari), Tanguy Ndombele (Olympique Lyon) dan juga sempat dikait-kaitkan dengan Ivan Rakitic (Barcelona), serta Luka Modric (Real Madrid).

Adapun mendapatkan Barella dinilai akan lebih mudah karena ia merupakan pesepak bola asal Italia. Sayang, banderol yang dikeluarkan oleh pihak Cagliari sebesar 50 juta euro terbilang masih terlalu tinggi oleh Inter.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA