Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Napoli Kirim Chievo Degradasi ke Seri B

Senin 15 Apr 2019 02:22 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Kalidou Koulibaly

Kalidou Koulibaly

Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Chievo harus terdegradasi ke Seri B Italia pada musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, CHIEVO -- Chievo Verona kalah dengan skor 1-3 dari Napoli, pada pertandingan lanjutan Seri A pekan ke-32 di Stadion Marc Antoni Bentegodi, Senin (15/4) dini hari WIB. Akibat kekalahkan ini, Gialloblu harus tersingkir dari persaingan Seri A Italia musim depan, karena terdegradasi ke kasta kedua, Seri B musim depan.

Dua dari tiga gol i Partenopei dicetak Kalidou Koulibaly menit ke-15 dan 81, serta Arkadiusz Milik menit ke-64. Sedangkan gol penghibur tuan rumah hadir melalui bek tengaj Bostjan Cesar menit ke-90.

Meski mengantongi tiga poin, Napoli tetap berada di posisi dua klasemen Seri A dengan perolehan nilai 67 tertinggal 17 angka dari pemimpin klasemen Juventus. Sedangkan, bagi Chievo ini merupakan hasil mengenaskan karena mereka dipastikan melorot ke kompetisi kasta kedua di Negeri Spagetti musim depan.

Sebab anak asuh Domenico di Carlo hanya mengemas 11 angka dari 32 laga yang telah dimainkan. Alhasil mereka terpaksa tercecer di urutan paling buncit. Napoli tampil menekan sejak peluit pertama berbunyi. Kekalahan atas Arsenal pada leg pertama Liga Europa membuat mereka berambisi memetik hasil positif. Hasilnya, pada menit ke-11 mereka hampir mencetak gol melalui striker Dries Mertens. Sayang, tembakannya melebar.

Berselang empat menit pendukung Napoli bergemuruh. Gol yang ditunggu datang. Melalui tendangan sepakan pojok Dries Mertens, Kalidou Koulibaly sukses merobek gawang Chievo melalui tandukannya. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki interval kedua armada Carlo Ancelotti tampil lebih menekan. Unggul satu gol tak menurunkan semangat mereka untuk mencetak gol ke gawang Si Kuning. Itu dibuktikan melalui gol penyerang bertubuh jangkung Arkadiusz Milik. Pesepak bola asal Polandia itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-64. Tembakan dari luar kotak penalti bersarang ke ujung kiri gawang Stefano Sorrentino.

Kemenangan tentu jadi motivasi Napoli untuk bersiap menghadapi Arsenal di San Paolo tengah pekan ini. The Vesuvani lagi-lagi menunjukan bahwa mereka masih terlalu perkasa bagi Chievo. Koulibaly kembali menjadi pahlawan kali ini bek asal Senegal mencetak gol pada menit ke-81 selepas menerima umpan silang ke dalam kotak penalti lawan.

Koulibaly langsung melepas tembakan dengan kaki kiri. Gol penghibur Gialloblu hadir pada penghujung laga melalui bek Bostjan Cesar.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA