Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

De Ligt Mengarah ke Barcelona, Juventus Beralih ke Umtiti

Senin 15 Apr 2019 11:12 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Matthijs De Ligt (kanan)

Matthijs De Ligt (kanan)

Foto: AP Photo/Michael Sohn
Rekan setim De Ligt, Frenkie de Jong telah lebih dulu pindah ke Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Juventus dilaporkan berusaha menggaet bek Ajax Matthijs de Ligt dalam bursa transfer musim panas tahun ini. Akan tetapi, De Ligt tampaknya lebih dekat menuju Barcelona dibandingkan ke Turin. Selain karena Barca punya sejarah baik dalam transfer pemain Belanda, rekan setim De Ligt, Frenkie de Jong telah lebih dulu pindah ke Barcelona. 

Baca Juga

Dikutip dari AS, Senin (15/4), Juventus tak ingin berperang harga dengan Barcelona untuk mendapatkan De Ligt. Juventus dikabarkan akan bernegosiasi dengan Barcelona untuk mendapatkan Samuel Umtiti. Media Italia telah memberitakan direktur olahraga Juventus Fabio Paratici telah berkomunikasi dengan Barca untuk mengajukan proposal penawaran.

Barcelona dinilai enggan memadukan pemain muda di lini pertahanan mereka, dengan Gerard Pique, Clement Lenglet, Thomas Vermaelen dan Jean-Claie Todibo di posisi bek tengah. Barcelona disebut-sebut membanderol Umtiti sebesar 80 juta euro.

Sebelumnya, pelatih Ajax Erik ten Hag juga mengungkapkan Bayern Muenchen tertark untuk mendatangkan De Ligt. Ia juga mengatakan De Ligt akan meninggalkan klub akhir musim ini, namun masih belum jelas ke mana sang pemain akan berlabuh. 

Adapun Juventus membutuhkan sosok bek di lini pertahanan mereka. Sebab, Andrea Barzagli memutuskan pensiun pada akhir musim ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA