Tuesday, 22 Syawwal 1440 / 25 June 2019

Tuesday, 22 Syawwal 1440 / 25 June 2019

Pemain Ajax tak Diinstruksikan Kawal Ketat Ronaldo

Selasa 16 Apr 2019 12:34 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag

Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag

Foto: AP Photo/Petros Giannakouris
Ajax kembali bertemu Juventus untuk laga leg kedua perempat final Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag menegaskan timnya tidak akan melakukan penjagaan khusus pada bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Ajax akan bertemu dengan Juventus di leg kedua Liga Champions pada tengah pekan ini.

Baca Juga

Duel leg kedua perempat final Liga Champions itu berlangsung di Allianz Stadium, Turin, Rabu (17/4) dini hari WIB. Erik paham kualitas penyerang tuan rumah tersebut. Namun ia enggan menugaskan seseorang untuk mengawal eks jagoan Real Madrid itu.

"Sesuatu yang tidak pernah kami lakukan," kata juru taktik 49 tahun dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Selasa (16/4).

Erik berpendapat secara keseluruhan skuat Bianconeri memiliki kualitas kelas wahid. Terutama jika berkaca pada hasil imbang 1-1 di pertemuan pertama. Otomatis pasukan hitam putih, menurut dia berada di atas angin. Sebab Juventus memiliki modal gol tandang.

"Kami harus mencetak gol di sini, dan melampuai batas kami," kata Erik.

Erik menegaskan, kubunya sanggup melakukan hal itu, jika bermain baik. Ajax pernah menumbangkan Real Madrid di Santiago Bernabeu. Namun Erik menyadari, Bianconeri memiliki pendekatan berbeda dengan El Real.

"Besok kami ingin memainkan pertandingan yang tak terlupakan. Kami berada dalam kondisi baik, dan percaya diri," ujar eks arsitek Twente ini.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA