Saturday, 20 Ramadhan 1440 / 25 May 2019

Saturday, 20 Ramadhan 1440 / 25 May 2019

Musim Khedira Bersama Juventus Berakhir

Kamis 18 Apr 2019 23:46 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani

Sami Khedira menyundul bola pada pertandingan Liga Serie A Itali di Stadion Allianz, Turin, Italia, Ahad (16/9)

Sami Khedira menyundul bola pada pertandingan Liga Serie A Itali di Stadion Allianz, Turin, Italia, Ahad (16/9)

Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Khedira memutuskan menjalani operasi lutut.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Gelandang Juventus, Sami Khedira mengonfirmasi, bahwa musimnya telah berakhir bersama Bianconeri setelah memutuskan untuk menjalani operasi lutut. Tujuannya, adalah untuk dapat pulih total pada musim mendatang.

"Setelah empat bulan rasa sakit di lutut saya. Ini lebih buruk daripada sebelumnya, saya memutuskan untuk menjalani operasi," sebut Khedira dalam akun Twitter resminya disadur Football Italia, Kamis (18/4).

Khedira didatangkan dari Real Madrid pada 9 Juni 2015 silam dengan kontrak berdurasi empat tahun. Namun, musim lalu, Juventus menambah masa baktinya hingga 2021 terkait performa impresifnya.

Pasalnya, dalam empat musim ini, Khedira jadi andalan di sektor tengah bersama Miralem Pjanic. Hanya, musim ini kontribusinya sempat terganggu akibat cedera berkepanjangan. Untuk itu ia mengaku akan menepi dari skuat Bianconeri dan fokus melakukan penyembuhan pada cederanya.

"Saya ingin pulih total. Operasi ini direncanakan berlangsung dua pekan ke depan. Fokus penuh saya untuk kembali 100 persen musim depan," sambung pesepak bola asal Jerman.

Sementara itu, Bianconeri baru saja menelan hasil mengecewakan dengan tersingkir dari ajang Liga Champions 2018/2019. Pasukan Massimiliano Allegri menyerah 1-2 dari wakil asal Belanda Ajax Amsterdam.

Selanjutnya, Juventus bersiap melawan Fiorentina pada lanjutan Serie A Italia pekan ke-33 di Stadion Allianz, Turin, Sabtu (20/4) malam. Kemenangan bisa memastikan gelar scudetto kedelapan mereka.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA