Tuesday, 22 Syawwal 1440 / 25 June 2019

Tuesday, 22 Syawwal 1440 / 25 June 2019

Ancelotti Sebut Lini Serang Napoli Mulai 'Mandul'

Jumat 19 Apr 2019 06:05 WIB

Red: Bayu Hermawan

Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti

Foto: EPA-EFE/CESARE ABBATE
Napoli tersingkir setelah kembali mengalami kekalahan dari Arsenal di leg kedua.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Napoli tersingkir dari Liga Eropa setelah dua kali mengalami kekalahan dari Arsenal di babak perempat final. Usai pertandingan, pelatih Napoli Carlo Ancelotti mengakui lini serang Partenopei kehilangan ketajaman dalam beberapa pertandingan terakhir.

Baca Juga

Ancelotti mengatakan, perjalanan Napoli di Liga Eropa sebenarnya sudah berakhir sejak babak pertama dalam pertandingan yang digelar di Stadion San Paolo, Jumat (19/4). Ia mengatakan sangat sulit untuk mengejar agregat gol, setelah Alexander Lacazette mencetak gol untuk Arsenal di menit ke-36.

"Bagi kami, pertandingan sudah berakhir sejak menit ke-36 (setelah tertinggal 1-0 dari Arsenal). Sulit bagi kami untuk mengejar ketertinggalan," ucapnya seperti dikutip Football Italia.

Ancelotti mengatakan, Napoli bisa saja membalikan keadaan andai dua peluang emas yang dimiliki para pemainnya diawal babak pertama berhasil dikonversi menjadi gol. "Setelah Arsenal mencetak gol, situasinya menjadi tidak mungkin," katanya.

Ancelotti menyoroti permainan timnya, khususnya di lini serang, yang kehilangan ketajaman dalam bebeapa pertandingan terakhir. Ia mengakui level permainan Napoli jauh menurun dibandingkan awal musim, khususnya saat masih bersaing di Liga Champions melawan Liverpool dan PSG.

"Kami kehilangan sedikit ketajaman dalam serangan akhir-akhir ini, kami lebih lambat, lebih dapat diprediksi dan itu menciptakan masalah dalam penyelesaian juga," katanya.

"Kami kehilangan organisasi permainan, fokus pada finishing kami dan tidak bermain di level seperti saat kami melawan Liverpool atau PSG," ujarnya menambahkan.

Ancelotti juga mengakui, strateginya untuk mengalahkan Arsenal tidak berjalan. Ia menambahkan, setelah tersingkir dari Liga Eropa timnya akan fokus ke kompetisi Serie A Italia. "Yang bisa kami lakukan sekarang adalah menantikan, mencoba mengamankan tempat kedua dan berusaha menjadi lebih baik musim depan," katanya lagi.

Seperti diketahui, Napoli kalah 0-1 dari Arsenal dalam pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Eropa yang berlangsung di Stadion San Paolo, Jumat (19/4) dini hari. Arsenal melenggang ke semi final dengan agregat 3-0, setelah dalam pertandingan leg pertama juga sukses mengalahkan pasukan Ancelotti dengan skor 2-0. Dengan kekalahan Napoli, tidak ada lagi tim-tim asal Serie A Italia yang berkompetisi di zona Eropa. Sebab, sebelumnya Juventus juga tersingkir dari babak perempat final Liga Champions dari Ajax Amsterdam.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA