Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Hadapi Mantan Klub, Ranieri tak Terpengaruh

Sabtu 20 Apr 2019 11:21 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Claudio Ranieri

Claudio Ranieri

Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
Ranieri mengaku selama ini merupakan penggemar AS Roma dan bukan Inter Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AS Roma akan melawat ke Stadion Giuseppe Meazza untuk menghadapi Inter Milan, Ahad (21/4) dini hari WIB. Mengincar satu tempat di Liga Champions membuat Roma harus memenangkan pertandingan besar itu.

Pelatih AS Roma Claudio Ranieri menyatakan bahwa dirinya bertekad untuk membawa pulang tiga poin dari kandang lawan. Ranieri tak merasa terpengaruh sedikit pun meski harus menghadapi klub yang pernah dilatihnya,

"Kembali ke Milan tidak akan membuat saya emosional, berbeda ketika melatih AS Roma. Saya penggemar AS Roma dan bangga menjadi bagian di dalamnya. Pertandingan ini akan menjadi menarik untuk merebut tiket Liga Champions," kata Ranieri seperti dikutip dari DiMarzio, Sabtu (20/4).

Sadar lawannya bertengger di posisi yang lebih unggul, membuat Ranieri memilih berpikir realistis. Namun ia percaya Inter juga memiliki kesempatan untuk menjadi pemenang.

Ranieri menekankan kepada anak asuhnya agar tetap optimistis. "Kalah dari Inter tidak akan mengganggu perasaan kami, tapi kemenangan akan menjadi penyemangat tersendiri," jelas dia.

Menjelang pertandingan, Ranieri masih ragu menampilkan pemain muda andalan Roma, Nicolo Zaniolo. Menurut dia, mantan pemain Inter Milan itu sedang dalam kondisi yang tidak maksimal. "Anak-anak berlatih dengan baik. Zaniolo? Dia sedang dalam kondisi yang tidak begitu baik, saya harus melihat keadaannya dengan hati-hati," ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA