Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Juventus Juara Serie A Italia, Ronaldo: Ini Baru Permulaan

Ahad 21 Apr 2019 16:50 WIB

Red: Bayu Hermawan

Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo.

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Ronaldo mengungkapkan rasa bahagia dan bangga membawa Juventus juara Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juventus berhasil merebut trofi Serie A Italia untuk kedelapan kalinya secara berturut-turut, setelah dalam pertandingan Sabtu (20/4) malam kemarin, berhasil mengalahkan Fiorentina dengan skor 2-1 di Stadion Allianz, Turin. Superstar Juventus Cristiano Ronaldo pun mengungkapkan kebahagiaannya bisa merebut Scudetto di musim pertamanya berseragam Bianconeri.

Ungkapan kebahagiaan pemain asal Portugal itu disampaikan dalam akun resmi Instagramnya. Cristiano menuliskan, dirinya bangga bisa ikut menuliskan sejarah di klub asal kota Turin itu. Ronaldo pun senang "Si Nyonya Tua" bisa mendominasi liga Italia.

"Juara Italia! Saya bangga telah berkontribusi dalam menulis sejarah klub luar biasa ini yang sangat menginginkan saya dan untuk itu saya bangga bermain. Saya senang. Kami mendominasi liga yang sulit. Kami berjuang, bersama-sama. Kami tim yang kuat dan luar biasa. Dan ini baru permulaannya. Grande Juve! " tulisnya dalam akun @cristiano, seperti dikutip dari Calciomercato.com.

photo

Baca Juga

Instagram Cristiano Ronaldo


Seperti diberitakan sebelumnya, Juventus memastikan gelar scudetto musim 2018/2019 setelah mengalahkan Fiorentina di Stadion Allianz, Ahad (21/4) dini hari WIB. Hal ini membuat Si Nyonya Tua mencetak sejumlah rekor berkat gelar ke delapan secara beruntun.

Dikutip dari Football Italia, Ahad, tidak ada tim lain di Eropa yang mampu meraih gelar delapan kali secara beruntun. Rekor sebelumnya dipegang oleh klub asal Prancis, Olympique Lyonnais yang memenangkan tujuh gelar Ligue 1 secara beruntun dari musim 2001/2002 hingga 2007/2008.

Dengan memastikan gelar scudetto dengan menyisakan lima pertandingan sisa, Juventus juga menyamai rekor Inter Milan yang dibuat pada Serie A musim 2006/2007. Ini merupakan pertandingan Serie A ke-150 yang dimainkan di Stadion Juventus dan menghasilkan 127 kemenangan dengan mencetak 335 gol.

Kemenangan tersebut membuat Juventus mengumpulkan 87 poin dari 33 pertandingan atau selisih 20 angka dari Napoli yang berada di posisi kedua. Dengan demikian, poin Juventus dipastikan tidak akan terkejar lagi oleh tim peringkat kedua hingga akhir musim yang menyisakan lima pertandingan lagi.

photo

Para pemain Juventus merayakan gol ke gawang Fiorentina.



Dalam pertandingan tersebut, Juventus sempat dikejutkan oleh gol cepat Fiorentina melalui Milenkovic pada menit ke-6. Dia mencetak gol berkat halauan penjaga gawang yang mengarah ke posisi Milenkovic. Dengan mudah, dia dapat menjebloskan bola gawang yang dijaga Wojciech Szczezny.

Juventus berhasil menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-37 melalui sundulan pemain asal Brazil Alex Sandro. Keunggulan Juventus baru tercipta pada babak kedua lewat gol bunuh diri pemain Fiorentina, Pezzella pada menit ke-53.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA