Senin, 15 Ramadhan 1440 / 20 Mei 2019

Senin, 15 Ramadhan 1440 / 20 Mei 2019

Pemain Atalanta Tegaskan Target Sapu Bersih Kemenangan

Selasa 23 Apr 2019 07:41 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Josip Ilicic

Josip Ilicic

Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Atalanta menaklukkan Napoli 2-1 di Stadion San Paolo.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Penyerang Atalanta Josip Ilicic menegaskan timnya akan berusaha keras mewujudkan target menyaou bersih seluruh laga sisa musim ini di Liga Italia. Ini demi satu tempat berlaga di Liga Champions musim depan. Pernyataan ini dilontarkan Ilicic usai Atalanta menaklukkan Napoli 2-1 di Stadion San Paolo, Selasa (23/4) dini hari WIB.

"Terpenting adalah kami menang untuk tetap di sana (zona Eropa) dan kami akan memberikan yang terbaik. Ini bagus dengan cara kami mengawali musim dengan buruk, karena kami punya waktu untuk menebusnya dan sekarang kami ingin menjaga momentum itu berlanjut sampai akhir," kata pesepak bola asal Slovenia dilansir Sky Sports.

Baca Juga

Atalanta tertinggal 0-1 pada akhir babak pertama. Namun  skuat asuhan pelatih Gian Piero Gasperini tampil trengginas pada paruh kedua. Atalanta sukses membalikan kedudukan menjadi 2-1 melalui gol Duvan Zapata menit ke-69 dan Mario Palasic menit ke-80.

Berkat kemenangan tersebut, Atalanta mengoleksi nilai 56 dan berhak naik ke posisi lima menggusur AS Roma. Nilai Atalanta sama dengan AC Milan yang berada di posisi keempat. La Dea hanya kalah head to head.

Atalanta sejatinya mengistirahatkan Ilicic yang disiapkan menjelang leg kedua semifinal Coppa Italia lawan Fiorentina, Kamis (26/4). Pesepak bola berusia 31 pun tak memungkiri bahwa timnya juga berhasrat untuk memenangkan gelar Coppa Italia, meski sangat berambisi mengakhiri musim di zona Liga Champions.

Alhasil, ia meminta rekan setimnya untuk tetap fokus di semua sisa pertandingan musim ini. "Kami akan fokus melawan Fiorentina, karena itu menjadi target kami. Kami ingin memenangkan semuanya," kata dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA