Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Tumbangkan Napoli, Atalanta Bicara Kans ke Liga Champions

Selasa 23 Apr 2019 14:17 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Josip Ilicic

Josip Ilicic

Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Gli Orobici hanya kalah head to head dari AC Milan di tangga keempat.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Atalanta menunjukkan aksi luar biasa pada pekan ke-33 Serie A Liga Italia. Armada Orobici menaklukkan Napoli 2-1 di Stadion San Paulo, Napoli, Selasa (23/4) dini hari WIB.

Bermain di markas lawan tak menyurutkan semangat anak asuh Gian Piero Gasperini. Sempat tertinggal terlebih dahulu pada babak pertama, pasukan biru hitam berbalik unggul usai jeda.

Hasil ini membuat La Dea terus meramaikan persaingan memperebutkan tiket Liga Champions musim depan. Atalanta berada di posisi kelima klasemen sementara Serie A.

Dengan mengantongi 56 poin, Gli Orobici hanya kalah head to head dari AC Milan di tangga keempat. Bek Atalanta Andrea Masiello bangga melihat pencapaian timnya sejauh musim 2018/2019 berjalan.

"Saya tidak menduga kami bisa berada pada posisi ini. Sejak awal musim, kami hanya mengatakan kami selalu ingin bermain untuk menang," kata pesepak bola 33 tahun kepada Sky dikutip dari Football Italia.

Masiello menegaskan kubunya akan berusaha keras demi asa bermain di kompetisi terelite Eropa musim depan. La Dea juga masih bersaing di Coppa Italia.

Gelandang serang Atalanta Josip Ilicic menegaskan timnya bakal memberikan yang terbaik di sisa kompetisi. Senada dengan Masiello, Ilicic menilai tiket Liga Champions dan trofi Coppa Italia jangan sampai terlewatkan.

"Untuk itu kami fokus pada Fiorentina karena itu akan menjadi pertempuran sengit seperti hari ini," ujar penggawa tim nasional Slovenia itu.

Atalanta akan meladeni ketangguhan Fiorentina pada leg kedua semifinal Coppa Italia. Saat first leg, kedua tim berbagi skor imbang 3-3.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA