Tuesday, 22 Syawwal 1440 / 25 June 2019

Tuesday, 22 Syawwal 1440 / 25 June 2019

Atalanta Tembus Tiga Besar

Sabtu 11 May 2019 22:54 WIB

Red: Agung Sasongko

Atalanta

Atalanta

Foto: Paolo Magni/ANSA via AP
Atalanta menggusur sementara Inter Milan dari posisi ketiga.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Atalanta menyodok ke posisi tiga besar klasemen sementara kompetisi sepak bola Liga Italia. Pada laga pekan ke-36, Atalantamenundukkan Genoa 2-1 di Stadion MAPEI, Reggio Emilia, Italia, Sabtu (11/5).

Kemenangan itu membuat Atalanta kini mengoleksi 65 poin dan untuk sementara menggusur Inter Milan (63) dari posisi ketiga, sedangkan Genoa (36) tertahan di urutan ke-16.

Baca Juga

Kendati demikian, posisi Atalanta belum sepenuhnya aman mengingat Inter baru akan memainkan laga pekan ke-36 mereka pada Selasa (14/5) dini hari WIB dengan menjamu tim juru kunci Chievo (15).

Di sisi lain, kemenangan itu juga harus dibayar mahal oleh Atalanta karena Musa Barrow harus menepi di tengah laga karena cedera.

Barrow masuk pada awal babak kedua menggantikan Mario Pasalic dan segera mencetak gol pembuka keunggulan Atalanta dengan memanfaatkan umpan terobosan dari Marten de Roon.

Keunggulan itu kemudian digandakan oleh Timothy Castagne tujuh menit berselang lewat sontekan jarak dekat menyelesaikan umpan Berat Djimsiti. Namun, Barrow harus ditarik keluar setelah ia cedera pada menit ke-64 dan digantikan Matteo Pessina.

Atalanta terus berusaha memperbesar keunggulan mereka namun peluang yang diperoleh tak kunjung membuahkan hasil. Genoa malah memperkecil ketertinggalan pada menit ke-89 lewat pemain pengganti Goran Pandev yang melepaskan tembakan kaki kiri dari tengah kotak penalti usai menerima umpan dari Cristian Romero.

Atalanta mengantongi tiga poin penuh setelah sukses mempertahankan skor 2-1 hingga laga usai.

Susunan pemain:

Atalanta (3-4-1-2): Pierluigi Gollini; Berat Djimsiti, Jose Palomino, Timothy Castagne; Hans Hateboer, Marten de Roon, Remo Freuler, Robin Gosens; Mario Pasalic (Musa Barrow/Matteo Pessina); Josip Ilicic (Roger Ibanez), Duvan Zapata

Pelatih: Gian Piero Gasperini

Genoa (4-1-4-1): Ionut Radu; Davide Biraschi, Cristian Romero, Ervin Zukanovic (Pedro Pereira), Domenico Criscito; Ivan Radovanovic; Daniel Bessa, Lukas Lerager (Goran Pandev), Miguel Veloso, Christian Kouame (Antonio Sanabria); Gianluca Lapadula

Pelatih: Cesare Prandelli

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA