Kamis, 18 Ramadhan 1440 / 23 Mei 2019

Kamis, 18 Ramadhan 1440 / 23 Mei 2019

Gattuso tak Terinspirasi dengan Dua Finalis Liga Champions

Ahad 12 Mei 2019 01:16 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita

Gennaro Gattuso

Gennaro Gattuso

Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Gattuso mengatakan tak perlu melihat Liga Champions untuk paham tak boleh menyerah

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE -- Menjelang laga penting versus Fiorentina, pelatih AC Milan Gennaro Gattuso mengatakan, timnya tidak perlu mengambil inspirasi dari dua finalis Liga Champions Tottenham Hotspur dan Liverpool. Milan akan menghadapi Fiorentina pada lanjutan Serie A Italia pekan ke-36 di Stadion Artemio Franchi, Ahad (12/5) dini hari WIB. 

"Tidak perlu melihat serangan balik di Liga Champions untuk memahami bahwa kita sejatinya tidak boleh menyerah," tegas Gattuso dalam konfrensi pers disadur Football Italia, Sabtu (11/5).

Baca Juga

Sejarah mencatat apabila i Rossoneri tak pernah menang saat bermain di markas La Viola sejak 2014. Gattuso pun mengaku timnya sangat berambisi memetik angka penuh sekaligus memperbaiki catatan tersebut.

Faktor mentalitas jadi fokus pelatih berusia 41 tahun itu. "Mereka memiliki beberapa pemain hebat, jadi kita juga membutuhkan penampilan terbaik dari para pemain baik secara fisik, mental, dan teknis," sambung pria yang akrab disapa Rino.

Iblis Merah saat ini tertinggal tiga poin di belakang Atalanta (4) dan empat angka di bawah Inter Milan (3). Dengan tiga laga tersisa, kesempatan masih cukup terbuka untuk mereka menyelesaikan musim di zona empat besar.

Namun, Gattuso tahu apabila mereka masih harus menjaga konsistensi permainan. Meski baru saja mengemas hasil positif kontra Bologna akhir pekan kemarin, tetapi melawan Fiorentina tak akan berjalan dengan mudah.

Sementara itu, eks gelandang tengah timnas Italia dan Glasgow Rangers ini juga menegaskan tidak ada masalah dengan Krzysztof Piatek. Piatek belum menceak gol dalam lima penampilan terakhir di semua kompetisi.

"Tidak ada masalah dengan dia (Piatek). Dia harus tetap tenang dan membuat dirinya tersedia untuk tim. Saya hanya terfokus untuk memainkan laga ini dan membawa pulang kemenangan."

Di kubu tuan rumah, Fiorentina tak pernah mengemas kemenangan dalam tiga partai terakhir di Serie A. Sama seperti Milan, La Viola juga gagal melangkah ke final Coppa Italia usai tersingkir dari Atalanta.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA