Rabu, 16 Syawwal 1440 / 19 Juni 2019

Rabu, 16 Syawwal 1440 / 19 Juni 2019

Deschamps Jadi Kandidat Pelatih Juventus

Rabu 15 Mei 2019 05:15 WIB

Red: Israr Itah

Didier Deschamps

Didier Deschamps

Foto: AP Photo/David Vincent
Deschamps membawa Juventus kembali ke Serie A setelah skandal Calciopoli.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps telah muncul sebagai favorit baru untuk menggantikan Massimiliano Allegri di Juventus. Menurut Tuttosport, dikutip dari Football Italia, Selasa (14/5), Deschamps ingin menyelesaikan pekerjaan yang belum rampung pada 2007.

Deschamps membawa Juventus kembali ke Serie A setelah skandal Calciopoli. Tetapi, pelatih berusia 50 tahun itu kemudian mengundurkan diri setelah berselisih dengan dewan klub. 

Baca Juga

Gaji Deschamps dilaporkan masuk dalam anggaran manajemen Bianconeri. Ia juga disebut-sebut sudah mendapatkan restu.

Deschamps bermain 173 kali untuk Nyonya Tua dari 1994 hingga 1999. Sepanjang itu, ia tiga kali mengangkat trofi juara Liga Italia dan sekali juara Liga Champions.

Dia juga memenangkan gelar Ligue 1 sebagai pelatih AS Monaco dan Olympique Marseille. Bersama timnas Prancis, Deschamps meraih gelar juara Piala Dunia, tahun lalu, melengkapi gelar serupa saat menjadi pemain pada 1998.

Laporan munculnya nama Deschamps datang hanya sehari sebelum Allegri akan bertemu Presiden Juve Andrea Agnelli untuk membicarakan masa depannya. Allegri sukses menukangi Juventus di pentas domestik sejak masuk pada 2014. Akan tetapi, ia gagal menghadirkan trofi juara Liga Champions.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA