Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Francesco Totti Akui Sangat Kehilangan De Rossi

Rabu 15 Mei 2019 06:00 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Daniele de Rossi.

Daniele de Rossi.

Foto: EPA-EFE
Totti dan De Rossi pernah bermain bersama dan meraih berbagai trofi juara.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Legenda sekaligus mantan kapten AS Roma Francesco Totti merasakan sedih mendengar keputusan Daniele De Rossi yang akan meninggalkan klub yang membesarkan namanya. Meski begitu, Totti menyatakan, mantan rekan setimnya akan selalu menjadi saudara terdekat.

"Hari ini adalah hari yang menyedihkan. Bab penting lain dalam sejarah klub (Roma) ditutup," tulis Totti dalam akun Instagramnya disadur Football Italia, Rabu (15/5).

Keputusan resmi De Rossi untuk mengakhiri kisahnya bersama i Giallorossi diumumkan pada hari Selasa (14/5) kemarin. Rossi memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya di Olimpico usai menjalani 615 pertandingan dengan 63 gol di semua kompetisi.

Sepeninggal Totti yang memilih pensiun pada 17 Juli 2017 lalu, De Rossi bisa dikatakan sebagai pangeran kedua bagi Serigala Ibu Kota. Ia meneruskan bang kapten yang ditinggalkan Er Purpone, julukan Totti.

photo
Francesco Totti berfoto wefie dengan anaknya.


Keduanya pun sempat bermain dan merasakan dua gelar Coppa Italia 2007-2008, Supercoppa Italia 2007, dan Piala Dunia 2006 bersama timnas Italia.

"Kami telah melalui banyak hal bersama. Kami tumbuh bersama, menjadi pria pertama, lalu pemain bola dan akhirnya orang tua. Tapi kami tahu momen ini (perpisahan) akan datang pada suatu saat. Saya hanya ingin memberi tahu bahwa Anda telah dan akan selalu menjadi saudara saya," sambung pemilik nomor punggung 10.

De Rossi, gelandang jangkar yang kini berusia 35 tahun, mengawali karier sepak bola profesionalnya bersama il Lupi sejak 2000 dan baru menjalani debut perdananya setahun kemudian. Total ia memperkuat Roma selama 18 tahun dan menjadikannya sebagai pemain kedua terbanyak yang membela panji Roma di bawah Totti.

Kabarnya, De Rossi dekat dengan kesebelasan MLS New york City. Totti pun hanya berharap yang terbaik bagi de Rossi dan percaya mantan rekannya akan bahagia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA