Thursday, 18 Ramadhan 1440 / 23 May 2019

Thursday, 18 Ramadhan 1440 / 23 May 2019

Presiden Napoli: Ronaldo Layaknya Pelatih di Juventus

Rabu 15 May 2019 10:27 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Endro Yuwanto

Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo.

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Aurelio kagum dengan hal yang dilakukan oleh Cristiano Ronaldo untuk tim.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis memuji Cristiano Ronaldo yang memiliki karisma layaknya pelatih saat di Juventus. Aurelio menyebut bahwa Ronaldo adalah orang yang dapat membangkitkan semangat tim ketika sedang tertinggal.

"Cristiano Ronaldo sangat kuat karena dia bisa menggantikan peran pelatih dengan kehadirannya di Serie A Liga Italia," ujar Aurelio dilansir dari Calciomercato, Selasa (14/5). "Ronaldo adalah motivator sejati saat di ruang ganti pemain."

Aurelio kagum dengan hal yang dilakukan oleh Ronaldo untuk tim. Salah satu kekagumannya yaitu saat Ronaldo memacu semangat rekannya di tim nasional Portugal pada final Piala Eropa 2016. "Ketika saya melihatnya bermain bersama tim nasional, ia duduk di bangku cadangan sambil membimbing dan berteriak lebih daripada pelatih," jelas dia.

Aurelio pun mengaku tak menyesal karena tidak bisa menghadirkan mantan pemain Real Madrid itu ke Napoli. Menurutnya, jika tak sanggup mendapatkannya, ia tetap harus melangkah ke depan.

"Anda harus bergerak selangkah demi selangkah. Saya tidak perlu membuktikannya kepada siapa pun karena saya selalu sukses dalam hidup sejak usia 25 tahun," ujar Aurelio.

Di kompetisi domestik, Ronaldo yang pindah ke Juventus musim panas lalu berhasil meraih dua gelar, yakni Serie A dan Piala Super Italia. Ia mampu mengemas 21 gol dan 11 assist bersama Juventus. Total, Cristiano Ronaldo mengoleksi 28 gol dan 13 assist dari 42 laga.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA