Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Gelar Coppa Dinilai Penting untuk Perjalanan Lazio di Eropa

Kamis 16 May 2019 07:30 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

lazio, Claudio Lotito

lazio, Claudio Lotito

Foto: AP Photo/Andrew Medichini
Lazio dipastikan berada di fase grup Liga Europa musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Presiden Lazio, Claudio Lotito, bangga dengan perjuangan timnya pada final Coppa Italia musim ini. Armada Biancoceleste menumbangkan Atalanta 2-0 di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (16/5) dini hari WIB.

Lotito menilai kubu lawan dalam tren positif. Sebuah pekerjaan luar biasa ketika Le Aquile sanggup menyudahi perlawanan La Dea.

"Kami mengalahkan tim Atalanta yang sedang menuju Liga Champions," kata tokoh 62 tahun ini kepada Rai Sport, dikutip dari Football Italia.

Lotito menegaskan, sejak awal, timnya tampil dengan fokus tinggi. Sebab Lazio membutuhkan trofi ini agar lolos ke kompetisi Eropa.

Lucas Leiva dan rekan-rekan dipastikan berada di fase grup Liga Europa musim depan. "Bermain reguler di Eropa memungkinkan kami untuk mencapai level teratas," ujar Lotito menambahkan.

Ada suatu kejadian di mana bek Lazio, Bastos, dinilai menyentuh bola dengan tangan. Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini melakukan protes.

Namun wasit tidak melihat hal itu sebagai pelanggaran. Lotito menegaskan, dirinya selalu menghormati keputusan pengadil. Selebihnya, ia berpendapat pasukan Simone Inzaghi layak keluar sebagai jawara. "Atalanta memiliki satu peluang bagus di babak pertama, tapi itu sangat sedikit. Kami mempunyai sejumlah kans, dan pantas menang," ujar Sang Presiden.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA