Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Sarri Dikabarkan Jalin Pembicaraan dengan Juventus

Sabtu 18 May 2019 13:06 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Maurizio Sarri

Maurizio Sarri

Foto: Andreas Hillergren / TT via AP
Sarri menjadi salah satu sosok yang paling dibicarakan selama isu kepergian Allegri.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Setelah Juventus resmi memecat Masimilliano Allegri, sejumlah nama pelatih top disebut-sebut menjadi kandidat suksesornya. Salah satu nama yang dikabarkan sudah berbicara dengan manajemen Juventus adalah Maurizio Sarri, pelatih Chelsea saat ini. Sarri bisa kembali bereuni dengan Gonzalo Higuain yang sudah bertemu di Napoli dan Chelsea.

Dikutip dari Football Italia, Sabtu (18/5), pelatih asal Italia itu sudah membuka pembicaraan untuk menduduki kursi pelatih Juventus. Sarri menjadi salah satu sosok yang paling dibicarakan selama isu kepergian Allegri. Sarri dianggap berhasil saat menukangi Napoli sebelum hengkang ke Chelsea. 

Ia membawa Chelsea ke final Piala Liga dan akan melakoni final Liga Europa lawan Arsenal. Di tengah kritik yang terus menimpa Sarri yang mayoritas datang dan fans the Blues, Sarri mampu membawa Chelsea finis di peringkat ketiga, mengungguli Tottenham, Arsenal dan Manchester United. 

Nama-nama besar lain pun muncul menjadi kandidat kuat pengganti Allegri. Di antaranya, Maucio Pochettino, Didier Deschamps, Simone Inzhagi, dan Antonio Conte. Bahkan, Sky Sport Italia beberapa kali menyebut pelatih Bologna Sinisa Mihajlovic. 

Conte dan Pochettino disebut-sebut menjadi kandidat paling berpeluang. Sebab Conte sudah semusim tak melatih klub manapun. Sementara Pochettino sudah mengisyaratkan akan hengkang dari London jika tak didukung manajemen Tottenham Hotspur dalam bursa transfer musim panas tahun ini. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA