Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Ronaldo Ingin Ancelotti Jadi Pelatih Baru Juventus

Ahad 19 May 2019 06:44 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti

Foto: EPA-EFE/CESARE ABBATE
Ronaldo pernah bekerjasama dengan Ancelotti saat masih membela Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Mega bintang Cristiano Ronaldo mendesak pihak Juventus untuk mendatangkan pelatih Carlo Ancelotti sebagai pengganti Massimiliano Allegri di Stadion Allianz, Turin. Itu setelah sang pelatih memutuskan meninggalkan <i>Bianconeri</i> pada akhir musim nanti.

Seperti diketahui, manajeman Juventus mengumunkan bahwa Allegri tidak akan menjadi <i>allenatore</i> untuk musim mendatang, pada Jumat (17/5) lalu. Keputusannya pun membuatnya mengakhiri kontrak setahun lebih cepat dari kesepakatan awal yakni Juni 2020.

Pascakeputusan tersebut, menurut Libero, La Gazzetta dello Sport dan TV Luna disadur Football Italia, Sabtu (18/5), Ronaldo meminta direktur Juventus untuk mendekati Ancelotti yang saat ini tengah bekerja bersama Napoli. Ronaldo tidak pernah menutup rasa kagumnya pada Ancelotti setelah mereka bekerja bersama di Real Madrid, dan mengatakan apabila ia sangat ingin dilatih lagi olehnya suatu hari nanti.

Adapun, allenatore berusia  59 pernah menjabat sebagai juru taktik Bianconeri pada musim 1999 lalu. Sayang, kiprahnya ketika menangani Si Hitam-Putih tak berjalan mulus dan harus angkat koper pada musim panas 2001.

Di sisi lain, para suporter Juve dan Ancelotti masih memiliki dendam pribadi. Don Carletto dinilai tidak pernah diharapakan untuk kembali ke kota Turin. Bahkan, setiap kembali ke stadion utama Juve, tifosi Si Zebra selalu menganggapnya sebagai lawan.

Adapun, keinginan Ronaldo untuk bisa kembali berada di bawah Ancelotti sangatlah sulit. Sebab, mantan pelatih AC Milan ini baru bergabung dengan Napoli awal musim lalu dan tak memiliki niat sedikit pun untuk pergi, terutama karena ia memiliki kontrak hingga Juni 2021.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA