Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Gattuso: Jika Milan Finis Posisi Lima, Itu Bukan Kegagalan

Ahad 19 May 2019 16:00 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Gennaro Gattuso

Gennaro Gattuso

Foto: EPA-EFE/DANIEL DAL ZENNARO
Milan sejatinya memiliki misi menyelesaikan musim ini pada posisi empat besar.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Juru taktik AC Milan Gennaro Gattuso mengatakan, jika nanti timnya finis pada posisi lima klasemen akhir Serie A Italia 2018/2019, maka itu bukanlah faktor sebuah kegagalan. Milan sejatinya memiliki misi untuk menyelesaikan musim ini pada posisi empat besar alias zona Liga Champions.

Namun, karena serangkaian buruk sejak beberapa bulan lalu, kans Milan untuk mengakhiri musim di tempat tersebut terasa cukup sulit. "Ada dua pertandingan tersisa dan kami masih bermain untuk meraih target kami," ujar Gattuso dilansir Football Italia, Ahad (19/5).

Saat ini, Milan bertengger di posisi keenam dengan perolehan nilai 62 angka hanya terpaut tiga angka dari Atalanta di tempat keempat. Dengan kompetisi yang menyisakan dua pertandingan lagi, maka Milan wajib memenangkan semua laga.

Namun, Rino sapaan akrab Gattuso, mengaku bahwa jika nanti Rossoneri gagal finis di luar zona empat besar, itu bukanlah sebuah kegagalan. "Tempat kelima bukan sebuah kegagalan, bukan karena saya ingin pujian untuk diri sendiri, ditambah apa yang akan dikatakan AS Roma dan Lazio?" sambung dia.

Alessio Romagnoli dan kolega pun berharap Atalanta atau pesaing yang berada di atas tersandung di dua laga terakhir Serie A Italia musim ini. Sebab, bila itu terjadi i Diavollo bisa menyalip Orobici dan masuk zona Liga Champions untuk musim depan.

Alhasil, allenatore berusia 41 tahun itu meminta anak asuhnya untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan di dua laga tersisa. Ia berharap para pemain dapat mengeluarkan potensi terbaik ketika diturunkan ke lapangan.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA