Wednesday, 23 Syawwal 1440 / 26 June 2019

Wednesday, 23 Syawwal 1440 / 26 June 2019

Pesan Berkelas Ronaldo untuk Allegri

Senin 20 May 2019 00:31 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bayu Hermawan

Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo.

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Ronaldo mengirimkan pesan untul Allegri yang meninggalkan Juventus akhir musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus akhirnya memutuskan untuk mengakhiri kerjasama dengan pelatih asal Italia, Massimiliano Allegri, pada akhir musim ini. Lewat akun media sosialnya, pemain bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, akhirnya angkat suara soal kepergian mantan pelatih AC Milan tersebut.

Baca Juga

Didatangkan dari Real Madrid pada awal musim ini, Ronaldo baru bekerjasama dengan Allegri selama satu musim. Namun, pemain asal Portugal itu memiliki kesan positif buat pelatih berusia 51 tahun tersebut. Menurutnya, baik sebagai pelatih atapun secara personal, Allegri merupakan sosok yang luar biasa.

''Terima kasih Mister. Kita telah bekerjasama hanya dalam satu tahun terakhir, tapi itu adalah pengalaman luar biasa. Selain Anda adalah pelatih yang hebat, Anda juga orang yang besar. Sungguh kehormatan bisa bekerjasama dengan Anda,'' tulis Ronaldo di akun twitter resmi miliknya, dilengkapi foto dirinya dengan Allegri, seperti dikutip Express, Ahad (19/5).

Pada sepanjang akhir pekan lalu, kelanjutan kiprah Allegri di Juventus menjadi salah satu topik terhangat yang disoroti oleh media-media Italia. Sejumlah pihak menilai, musim ini merupakan musim terakhir Allegri di Juventus lantaran kegagalan membawa Si Nyonya Tua tampil maksimal di ajang Liga Champions.

Keberhasilan menggondol titel Serie A musim ini pun belum cukup buat Allegri untuk bisa memastikan masa depannya di Juventus. Akhirnya, setelah melakukan tiga kali pertemuan dengan Presiden Juventus, Andrea Agnelli, dan sejumlah petinggi manajemen Juventus, Allegri akhirnya sepakat untuk mengkhiri kiprahnya di Juventus pada akhir musim ini.

Eks pelatih Cagliari itu mengakui, keputusan untuk hengkang dari Juventus bukan sepenuhnya keinginan dia. ''Kami telah mengevaluasi dan membicaraka soal masa depan tim ini. Ternyata, klub memutuskan untuk mengambil langkah berbeda pada tahun depan, tanpa kehadiran saya. Namun, keputusan itu tidak mengubah apapun. Saya dan Juventus telah tumbuh bersama dan ini adalah waktu yang tepat untuk pergi,'' tutur Allegri.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA