Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Setelah Hengkang dari Juventus, Allegri Tolak Menganggur

Senin 20 Mei 2019 11:00 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri

Foto: AP/Martin Meissner
Allegri yakin, Juventus pasti memilih pelatih yang tepat untuk gelar Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Setelah resmi tak lagi melatih Juventus, Massimiliano Allegri menyatakan dirinya tak akan beristirahat untuk melatih. Ia hanya akan cuti setahun jika bisa.

"Tapi rencana saya adalah mencari pekerjaan yang meyakinkan," kata Allegri seperti dikutip dari Football Italia, Senin (20/5).

Allegri menyatakan bahwa pilihannya sangat tepat. Setelah pergi, ia percaya Juventus bisa terus berprestasi dengan waktu adaptasi yang singkat. "Saya melatih dengan perasaan senang. Beberapa kali mengubah strategi, mengganti posisi pemain, dan mencari perbedaan membuat saya tidak bosan," ujarnya.

Juventus mengumumkan pemecatan Allegri, Jumat (17/5) lalu dengan kontrak yang masih tersisa selama setahun atau Juni 2020. Nama-nama seperti Simone Inzaghi, Maurizio Sarri, dan Sinisa Mihajlovic dikabarkan menjadi target pelatih Juventus selanjutnya.

"Juventus pasti akan memilih yang terbaik terutama untuk Liga Champions. Saya percaya tim ini bisa juara karena para pemain tampil dengan perasaan senang," jelas Allegri.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA