Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Ditanya Soal Penggantinya di Juve, Ini Reaksi Allegri

Senin 20 May 2019 13:00 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri

Foto: EPA/Andrea Di Marco
Allegri mengaku tidak tahu-menahu soal siapa yang akan menggantikannya.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Usai mendampingi Juventus menghadapi Atalanta, pelatih Massimiliano Allegri diwawancarai awak jurnalis. Para jurnalis menanyakan calon suksesor sang pelatih.

Kerja sama Allegri dengan Juve berakhir pada pengujung musim ini. Manajemen Bianconeri belum menemukan pengganti allenatore kelahiran Livorno itu.

Allegri mengaku tidak tahu-menahu soal siapa yang akan menggantikannya. "Tentu saja klub akan membuat pilihan terbaik untuk melanjutkan tugas saya di tim pemenang ini," katanya kepada Sky dikutip dari Football Italia, Senin (20/5).

Sejumlah nama dikaitkan dengan Juve. Para tokoh tersebut di antaranya pelatih Lazio Simone Inzaghi, Maurizio Sarri (Chelsea), juga Sinisa Mihajlovic (Bologna).

Allegri ingin beristirahat sejenak. Sembari rehat, ia tetap membuka peluang kembali melatih sebuah tim. "Hidup ini penuh kejutan dan Anda harus siap menghadapi berbagai situasi," ujarnya.

Selanjutnya Allegri menyinggung keberhasilan Juventus mendominasi Serie A Italia delapan musim beruntun. Allegri menegaskan bukan perkara mudah mewujudkan hal itu.

Kemudian pada ajang Liga Champions. Ia optimistis cepat atau lambat, Juve kembali berjaya di Eropa. "Kuncinya adalah para pemain harus menjalani Liga Champions dengan gembira tanpa merasa khawatir yang berlebihan," jelas Allegri.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA