Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Lazio Pasrah Jika Inzaghi Hengkang ke Juventus

Selasa 21 May 2019 21:00 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Pelatih Lazio Simone Inzaghi.

Pelatih Lazio Simone Inzaghi.

Foto: EPA-EFE/GUILLAUME HORCAJUELO
Lazio ingin Inzaghi bertahan di Olimpico.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Direktur olahraga SS Lazio Igli Tare mengonfirmasi apabila mereka tidak menolak minat Juventus kepada pelatih Simone Inzaghi. Akan tetapi Biancocelesti sangat ingin Inzaghi bertahan di Stadion Olimpico, dengan keyakinan yang sama juga di miliki sang pelatih.

"Saya pikir musim kami pantas berada di posisi tujuh dari 10. Tetapi kami butuh waktu untuk mencapai di mana kami ingin berada (Liga Champions) dengan perencanaan dan pertumbuhan bertahap. Kita akan sampai di sana," kata Tare kepada Sky Sport Italia, Selasa (21/5).

Gli Aquile memenangkan Coppa Italia akhir pekan lalu usai mengalahkan Atalanta dengan skor 2-0 pada partai final. Lucas Leiva dan kolega pun baru saja bermain imbang 3-3 dari Bologna dini hari tadi.

Adapun pelatih Simone Inzaghi belakangan ini jadi sorotan utama untuk gantikan posisi Massimiliano Allegri di kubu Juventus. Dirinya bahkan memiliki hubungan yang baik dengan Direktur Olahraga Fabio Paratici.

Sukses Inzaghi bersama Biancocelesti tak luput dari perhatian Juventus. Sebelumnya, Inzaghi bersama Lazio pernah mengalahkan Juventus pada partai final Piala Super Italia 2017 lalu, dan baru mempersembahkan gelar Coppa Italia bagi Si Elang Biru.

Surat kabar Italia beberapa hari lalu mengapungkan kabar apabila kedua belah pihak telah melakukan pembicaraan. Namun, kubu Lazio diperkirakan tak berminat ditinggal oleh allenatore 43 tahun.

"Dia (Inzaghi) tahu apa yang dia miliki di Lazio dan Lazio tahu apa yang mereka miliki di Inzaghi, jadi saya bahkan tidak pernah mempertimbangkan prospek dia pergi. Saya dan Presiden sudah sangat jelas dan saya pikir Simone menginginkan hal yang sama," sambung Tare.

Lazio layak lolos ke turnamen Liga Europa musim depan. Itu berkat kemenangan mereka di final Coppa Italia. Tentunya, merujuk dari pencapaian tersebut manajemen Elang Ibu Kota ingin saudara kandung Filippo Inzaghi bertahan di Olimpico dan mereka akan bertemu untuk membahas pembaruan kontrak.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA