Kamis, 24 Syawwal 1440 / 27 Juni 2019

Kamis, 24 Syawwal 1440 / 27 Juni 2019

Szczesny Siap Buat Ramsey Nyaman di Juventus

Rabu 22 Mei 2019 09:35 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

 Aaron Ramsey

Aaron Ramsey

Foto: EPA/Andy Rain
Szczesny berperan membujuk Ramsey untuk mau datang ke Turin.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Wojciech Szczesny berencana memberikan kenyamanan buat Aaron Ramsey di Juventus. Keduanya adalah teman lama. Pada periode 2009 hingga 2017, baik Ramsey maupun Szczesny berstatus penggawa Arsenal. Setelahnya sang kiper merapat ke Juventus.

Kini, Ramsey menyusul Szczesny. Mulai Juni 2019, gelandang tim nasional Wales, berkostum si Nyonya Tua. Szczesny berperan membujuk Ramsey untuk mau datang ke Turin.

Baca Juga

"Saya membawanya keluar makan malam. Dia akan menjadi pemain hebat bagi kami. Dia gelandang berkualitas yang mampu mencetak gol dan memberi banyak assist," kata Szczesny kepada Gazzetta, dikutip dari Football Italia, Rabu (22/5).

Ia mengakui rekannya tersebut sering dilanda cedera. Namun Szczesny menegaskan, Juventus memiliki fisioterapis terbaik dunia. Faktor ini berguna bagi pemain seperti Ramsey. 

"Ketika dia bugar, dia salah satu yang terbaik di dunia. Dia akan memberi andil yang besar untuk mencapai target kami," ujar Szczesny.

Ramsey, jelas dia, bisa bermain di posisi nomor 10, atau gelandang tengah. Semua tergantung pada pelatih anyar si Nyonya Tua nanti.

Arsenal melepas Ramsey dengan status free transfer. Kontraknya berakhir musim panas ini dan tidak ada perpanjangan kontrak. Ramsey, 28 tahun, pergi setelah 11 tahun memperkuat The Gunners.

Arsenal sebenarnya bisa mendapatkan pemasukan dengan menjual Ramsey, mengingat kualitas dan pengalaman bermainnya di level internasional. Akan tetapi, negosiasi kontrak yang menemui jalan membuat Arsenal harus melepasnya.

Manajemen Arsenal belajar dari kasus Ramsey. Ke depan, pembicaraan akan dilakukan jauh-jauh hari, yakni saat kontrak pemain tinggal tersisa dua tahun lagi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA