Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Pochettino Dilaporkan Setuju Jadi Pelatih Juventus

Rabu 22 Mei 2019 22:02 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino

Foto: EPA-EFE/KOEN VAN WEEL
Pochettino dikabarkan telah setuju menjadi pelatih Juventus menggantikan Allegri.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Teka teki siapa pelatih anyar Juventus sepertinya sudah menemui titik terang. Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino dilaporkan menerima tawaran untuk melatih Bianconeri.

Menurut Nicolo Schira dari surat kabar Italia Gazzetta dello Sport, Rabu (22/5) melaporkan apabila direktur olahraga Juve Fabio Paratici bertemu dengan dua perantara dari kubu Tottenham untuk mendatangkan Pochettino ke Stadion Allianz, Turin.

Lebih lanjut, Schira menjelaskan pertemuan tersebut berujung positif dan bahwa, sementara itu, Pochettino telah memberikan persetujuannya untuk mengambil alih kursi kepelatihan Juventus usai dibesut Allegri lima musim terakhir.

Adapun, nantinya Juventus akan memberikan kontrak empat tahun untuk pelatih asal Argentina itu di Turin. Sedangkan, Calciomercato dan Tuttomercatoweb juga menyatakan pertemuan puncak berlangsung di Milan, meskipun media Spanyol, mengklaim Paratici bertemu dengan bos Manchester City Josep Guardiola.

Di sisi lain, media asal Inggris, Independent, melaporkan Pochettino merupakan pilihan pertama Nyonya Tua untuk menggantikan peran Max Allegri.

Pochettino sukses mengundang decak kagum publik sepak bola di penjuru dunia. Dirinya mampu membangun skuat dengan mengandalkan para pemain muda. Lagi-lagi, filosofi sepak bola menyerang yang di miliki mantan pesepak bola Paris Saint-Germain itu jadi idaman bagi dinasti Agnelli saat ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA