Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

AC Milan Dekati Simone Inzaghi

Kamis 23 May 2019 07:01 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Simone Inzaghi

Simone Inzaghi

Foto: EPA-EFE/ANGELO CARCONI
Simone Inzaghi sempat dirumorkan bakal berlabuh ke Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Masa depan pelatih Lazio, Simone Inzaghi masih menjadi teka-teki. Simone Inzaghi sempat dirumorkan bakal berlabuh ke Juventus untuk menggantikan kursi yang ditinggalkan Massimiliano Allegri, akhir musim ini. Namun kabar terbaru menyebutkan adik kandung Filippo Inzaghi itu didekati oleh AC Milan.

Baca Juga

"Menurut Corriere della Sera dan La Gazzetta dello Sport, Inzaghi memerima telepon dari Milan yang menanyakan ketersediaannya," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Kamis (23/5).

Simone Inzaghi menuliskan tinta positif pada musim ini. Ia membawa Lazio menjadi juara Coppa Italia.

Manajemen Biancoceleste bertekad mempertahankan arsitek kelahiran Piacenza itu. Salah satu caranya dengan menaikkan gajinya. Saat ini Lazio mengupah Inzaghi sebesar 1,2 juta euro (Rp 19 miliar) per tahun. Jika bertahan, sang arsitek bakal dibayar 1,8 juta euro (RP 29 miliar) per musim.

Simone Inzaghi merupakan mantan penyerang Lazio periode 1999-2010. Saat masih berkarier sebagai pemain, nasibnya tak seberuntung sang kakak. Saat Filippo Inzaghi mereguk ketenaran di dunia bersama Juventus dan Milan, Simone Inzaghi sebatas dikagumi fan Biancoceleste. Selama dalam kontrak dengan Lazio, ia bahkan sempat dua kali dipinjamkan ke Sampdoria dan Atalanta.

Namun setelah pensiun, karier kepelatihannya lebih baik dari sang kakak. Enam tahun menangani tim muda Lazio, ia kemudian dipercaya menjadi caretaker pada 2016. Karena cukup menjanjikan, manajemen Lazio mengikatnya secara permanen pada 2016 hingga sekarang.

Di tangan Simone Inzaghi, Lazio menjadi tim yang tampil atraktif dan energik. Dengan sumber daya pemain terbatas, Simone Inzaghi mampu menempatkan Lazio bersaing dengan klub-klub kuat tradisional Italia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA