Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Mourinho Diperkirakan tak akan ke Juventus Musim Depan

Jumat 24 May 2019 06:31 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Jose Mourinho

Jose Mourinho

Foto: AP/Dave Thompson
Saat di MU, Mourinho mendapatkan bayaran 250 ribu pound per pekan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jose Mourinho diperkirakan tak akan menjadi pelatih Juventus musim depan. Rekomendasi Cristiano Ronaldo agar manajemen Juventus menarik Mourinho kemungkinan tak bisa diwujudkan.

Laporan Sky Sports pada Kamis (23/5) menyebutkan, Juventus tak punya dana yang cukup untuk menarik eks pelatih Manchester United (MU) itu. Saat di MU, Mourinho mendapatkan bayaran 250 ribu pound (Rp 4,5 miliar) per pekan. Bianconeri dikabarkan tak memiliki dana untuk mendatangkan Mourinho setelah menghabiskan 105 juta pound untuk merekrut Ronaldo, musim panas lalu.

Baca Juga

Meski terdapat desas-desus keretakan hubungan Ronaldo dengan Mourinho saat di Real Madrid, ternyata yang terjadi sebaliknya. Ronaldo justru merekomendasikan pelatih menyebut dirinya sendiri sebagai The Special One kepada manajemen Juventus.

Sampai saat ini, belum jelas masa depan Mourinho setelah dipecat MU, akhir 2018 lalu. Tersiar beberapa isu bahwa Mourinho akan kembali ke Inter Milan, bahkan melatih timnas Portugal meski hal tersebut langsung dibantahnya.

Di sisi lain, Juventus juga sedang mencari sosok arsitek tim yang baru setelah Massimiliano Allegri memastikan bakal hengkang dari Stadion Allianz, Turin. Pelatih asal Italia itu merasa sudah waktunya pergi setelah mempersembahkan serangkaian gelar domestik untuk Juventus.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA