Wednesday, 23 Syawwal 1440 / 26 June 2019

Wednesday, 23 Syawwal 1440 / 26 June 2019

Laga Terakhir Allegri di Juventus Berakhir dengan Kekalahan

Senin 27 May 2019 01:10 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Pemain Sampdoria Gregoire Defrel (kiri) saat menjebol gawang Juventus.

Pemain Sampdoria Gregoire Defrel (kiri) saat menjebol gawang Juventus.

Foto: EPA-EFE/SIMONE ARVEDA
Juventus dikalahkan Sampdoria 0-2.

REPUBLIKA.CO.ID, GENOVA -- Juventus harus menutup laga Serie A musim ini dengan pahit. Juventus dikalahkan Sampdoria 0-2 di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Senin (27/5) dini hari WIB. Hasil ini sekaligus menutup karier Allegri di Juventus dengan kekalahan.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol pada babak pertama. Peluang emas didapatkan oleh Paulo Dybala. Tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti masih dapat diamankan kiper tuan rumah. Rodrigo Bentancur juga memberikan ancaman pada menit 15, saat tendangan dari tengah kotak penalti masih dapat diblok.

Baca Juga

Memasuki babak kedua, Sampdoria dan Juve bermain menyerang. Moise Kean sempat mencetak gol. Namun sayang ia telah berada di posisi offside terlebih dahulu.

Apes bagi Juventus, tuan rumah akhirnya dapat memecahkan kebuntuan, usai Gregoire Defrel mencetak gol pada menit ke-84. Berawal dari kerja sama dengan Manolo Gabbiadini, Defrel mengecoh dua bek Juventus untuk melepas tendangan kaki kanan. Kiper Carlo Pinsoglio sudah mati langkah meskipun bola tendangan Defrel sebenarnya bergulir cukup pelan. Skor 1-0 untuk Sampdoria. 

Memasuki menit pertama injury time, Sampdoria justru mampu mencetal gol tambahan. Gianluca Caprari menjadi aktor dalam gol penutup timnya musim ini. Caprari mencetak gol indah melalui tendangan bebas melengkung dari luar kotak penalti setelah bek Daniele Rugani membuat pelanggaran kepadanya. Bola yang melaju ke sudut kanan atas gawang hanya bisa dilihat oleh Pinsoglio. Pertandingan pun ditutup dengan skor 2-0.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA