Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Jerome Boateng Diminta Tinggalkan Bayern Muenchen

Senin 27 Mei 2019 03:20 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Jerome Boateng

Jerome Boateng

Foto: AP/Matthias Schrader
Boateng harus mencari tantangan baru di luar Muenchen pada usia menginjak 30 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Presiden Bayern Muenchen Uli Hoeness menyarankan Jerome Boateng untuk meninggalkan klub. Menurut Hoeness, Boateng harus mencari tantangan baru di luar Muenchen pada usia menginjak 30 tahun. 

Baca Juga

Boateng masih memiliki kontrak hingga musim 2020/21. Namun, Muenchen tidak akan menolak jika ada klub yang tertarik untuk meminangnya dalam bursa transfer musim panas tahun ini. 

"Saya akan merekomendasikannya sebagai teman untuk meninggalkan klub. Dia membutuhkan tantangan baru. Selain dia sepertinya sudah kehilangan tempat (di tim utama)," kata Hoeness, dikutip dari Sky Sports, Senin (27/5).

Boateng sudah tak masuk dalam skuat Muenchen pada dua pertandingan terakhir di Bundesliga. Ia juga tidak dimainkan dalam final Piala Jerman lawan RB Leipzig, akhir pekan lalu. Padahal, Boateng menjadi pemain andalan di lini belakang Muenchen, sejak bergabung dari Manchester City pada 2011.

Sejak saat itu, ia telah mempersembahkan tujuh gelar Bundesliga, empat gelar Piala Jerman, Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub. Awal pekan ini, Hoeness mengonfirmasi berminat untuk mendatangkan pemain Manchester City Leroy Sane. Namun, upaya Hoeness sepertinya tidak akan mudah karena City berusaha untuk mempertahankannya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA