Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Walau Menang, Milan Gagal ke Liga Champions

Senin 27 Mei 2019 03:40 WIB

Red: Israr Itah

Gelandang AC Milan Hakan Calhanoglu (kanan) merayakan golnya ke gawang SPAL.

Gelandang AC Milan Hakan Calhanoglu (kanan) merayakan golnya ke gawang SPAL.

Foto: Serena Campanini/ANSA via AP
Sebab dua pesaing Milan, Atalanta dan Inter Milan, juga memetik kemenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AC Milan kembali harus menunggu untuk tampil di Liga Champions. Milan kembali gagal kembali ke kompetisi elite antarklub Eropa tersebut, meskipun memetik kemenangan 3-2 atas SPAL di Stadion Paolo Meazza, markas SPAL, Senin (27/5) dini harin WIB. Sebab dua pesaing Milan, Atalanta dan Inter Milan, juga memetik kemenangan.

Atalanta menaklukkan Sassuolo 3-1, sementara Inter susah payah mengatasi perlawanan Empoli 2-1. Ini membuat posisi tiga tim yang bersaing meraih dua tiket tersisa ke Liga Champions musim depan tak berubah. Atalanta menempati posisi ketiga, disusul Inter di peringkat empat. Milan menempati peringkat lima dan hanya berlaga di Liga Europa musim depan.

Milan membuka skor pada menit ke-18 lewat Hakan Calhanoglu. Lima menit berselang, Franck Kessie memperbesar keunggulan menjadi 2-0.

Saat itu, Atalanta tertinggal 0-1 dari Sassuolo sementara Inter belum bisa menjebol gawang Empoli.

Tapi pertandingan menjadi menarik saat Francesco Vicari menjebol gawang Milan pada menit ke-28 lewat tandukan memanfaatkan tendangan bebas. Kiper Milan Pepe Reina yang masuk pada menit ke-21 menggantikan Gianluigi Donnarumma, tak bisa berbuat banyak karena bola mengarah ke sudut atas tiang jauh dan tak terjangkau.

Mohamed Salim Fares membuat pertandingan makin seru setelah ia menyamakan skor lewat tandukan pada menit ke-53. Ini berarti Milan harus mencetak gol sambil menanti hasil laga Inter dan Atalanta.

Keberuntungan datang pada Milan pada menit ke-66. Krzysztof Piatek dijatuhkan di kotak penalti SPAL. Franck Kessie tanpa kesulitan menaklukkan kiper Emiliano Viviano. Sayangnya, hasil ini tak berarti karena Inter dan Atalanta akhirnya juga memenangkan pertandingan.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA