Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

Inter Milan Pastikan Berlaga Liga Champions

Senin 27 May 2019 03:48 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Israr Itah

Para pemain Inter Milan merayakan keberhasilan lolos ke Liga Champions musim depan.

Para pemain Inter Milan merayakan keberhasilan lolos ke Liga Champions musim depan.

Foto: EPA-EFE/ROBERTO BREGANI
Inter berhasil lolos setelah menumbangkan Empoli 2-1 pada laga pamungkas Serie A.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan dipastikan melenggang ke Liga Champions musim 2019/2020. Inter berhasil lolos setelah menumbangkan Empoli 2-1 pada laga pamungkas Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (27/5), dini hari WIB.

Hasil ini membuat Inter bertahan di peringkat empat, mengumpulkan 69 poin dari 38 pertandingan. Sementara Empoli terdegradasi ke Serie B setelah hanya mengumpulkan nilai 38 dari 38 laga.

Baca Juga

Inter tak mampu mencetak gol pada babak pertama meskipun melepaskan serangan bertubi-tubi. Anak asuh Luciano Spalletti baru mampu membuka keunggulan saat laga pertandingan memasuki menit ke-51.

Gol pembuka La Beneamata dicetak oleh pemain pinjaman asal AS Monaco, Keita Balde. Pesepak bola berdarah Senegal itu berhasil memaksimalkan umpan yang disodorkan Matteo Politano. 

Pemain 24 tahun ini berhasil melepaskan sepakanan keras menggunakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Bola dengan deras meluncur ke arah pojok kiri gawang yang tak mampu dihalau kiper Bartlomiej Dragowski.

Tim tamu sebenarnya berhasil mengejar ketertinggalan pada menit ke-76. Gol penyeimbang dicetak oleh Hamed Junior Traore setelah memaksimalkan umpan Salih Ucan. Pemain asal Pantai Gading ini sukses melesakkan bola ke dalam gawang melewati kedua kaki Samir Handanovic.

Skor imbang itu tidak berlangsung lama. Memasuki menit ke-81, Mauro Icardi cs kembali memimpin pertandingan berkat gol yang dicetak Radja Nainggolan. Sepakan keras pemain tengah berkebangsaan Belgia itu berhasil merobek jala gawang yang dikawal Matteo Politano.

Di sisa menit terakhir, Empoli sebenarnya memiliki beberapa peluang guna menyamakan kedudukan. Sayangnya peluang tersebut gagal dimaksimalkan tim asuhan Aurelio Andreazzoli.

Inter Milan sebenarnya memiliki peluang untuk memperlebar keunggulan pada menit ke-94 melalui kaki Marcelo Brozovic. Tapi, gol tersebut terpaksa dianulir wasit menyusul pelanggaran oleh Keita Balde yang terekam VAR mendorong penjaga gawang lawan. Keita bahkan harus diusir keluar lapangan karena kartu kuning kedua. Skor bertahan 2-1.

Sisa waktu yang ada, Empoli mendapatkan peluang untuk menyamakan skor. Tapi, kesempatan itu tak bisa dimaksimalkan

Secara statistik yang dicatat Sportinglife, pertandingan Inter milan unggul penguasaan bola dengan persentase 55 persen berbanding 45 persen bagi Empoli. Kubu tuan rumah juga unggul jumlah sepakan ke gawang dengan total 12 sepakan berbanding dua sepakan lawan yang tepat sasaran.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA