Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

Masa Depan Gattuso di AC Milan Terancam

Senin 27 May 2019 07:30 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Ivan Gazidis

Ivan Gazidis

Foto: AP/Ed Andrieski
CEO AC Milan kecewa klubnya gagal meraih tiket Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- CEO AC Milan, Ivan Gazidis mengatakan bahwa masa jabatan pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, hampir habis. Pemimpin tertinggi klub ini tidak bisa menjamin masa depan Gattuso di AC Milan.

Pasalnya, meski AC Milan berhasil mengalahkan 3-2 SPAL pada laga pamungkas Serie A Italia, Senin (27/5) dini hari WIB, Ivan menyesalkan klubnya gagal meraih tiket Liga Champions. "Walaupun kami berhasil memenangkan laga, kami kecewa atas kegagalan tim untuk lolos kualifikasi Liga Champions," kata Gazidis, dikutip dari Football Italia, Senin (27/5).

Kendati demikian, Gazidis mengakui bahwa timnya bermain dengan sungguh-sungguh dari awal hingga akhir. Ia mengucapkan terima kasih atas perjuangan seluruh pihak yang telah bekerja keras hingga akhir musim.

photo

Gennaro Gattuso

Menurut Gazidis, kesulitan muncul saat para pemain mengalami berbagai macam cedera dan kemunduran lain. "Kami mengakhiri musim ini dengan poin tertinggi sejak 2012/2013. Musim depan kami akan berlaga di Liga Europa untuk kesekian kalinya," lanjut dia.

Gazidis pun percaya bahwa tim akan terus berkembang memperbaiki diri pada musim-musim selanjutnya. "Saya benar-benar terkesan pada dukungan yang luar biasa dari para fan selama musim ini. Mereka semua tetap positif dan suportif kepada tim, meski pada momen kelam sekali pun, mendorong kami setiap waktu. Saya ingin berterima kasih," kata dia.

Gazidis akan mendedikasikan beberapa hari ke depan untuk menganalisis musim ini. "Kami akan mempersiapkan musim yang akan datang demi kemajuan klub," kata dia menegaskan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA