Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Presiden Napoli Dukung Sarri Besut Juventus Musim Depan

Senin 27 May 2019 11:22 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Endro Yuwanto

Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis

Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis

Foto: EPA/CESARE ABBATE
Sarri dikabarkan jadi kandidat utama untuk melatih Juventus musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Maurizio Sarri menjadi salah satu kandidat yang dikabarkan akan menjadi pelatih Juventus musim depan untuk menggantikan Massimilano Allegri. Jika rencana itu benar terjadi, maka Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis mendukung Juventus untuk merekrutnya.

Sarri sebelumnya sudah cukup lama melatih Napoli. Namun, konflik sempat terjadi antara dirinya dengan De Laurentiis.

Meski begitu, De Laurentiis terlihat tak mempedulikannya dan berharap yang terbaik untuk pelatih Chelsea itu. “Mengenai masa depan, akan lebih menyenangkan jika dia datang ke Juventus dan kami memenangkan scudetto Serie A melawannya musim depan," ujarnya dilansir dari Football Italia, Senin (27/5).

De Laurentiis pun mengaku senang, jika Chelsea dapat menjuarai Liga Europa musim ini. Dan berharap Napoli juga dapat meraih prestasi yang sama tingginya.

“Mengambil gelar Serie A akan menjadi sensasi yang unik dan luar biasa. Itu akan menjadi puncak kejayaan dari semua yang telah kami lakukan sejauh ini, meskipun Liga Champions juga tidak buruk,” ujar De Laurentiis.

photo
Maurizio Sarri


Maurizio Sarri kabarnya menjadi kandidat utama untuk menjadi pelatih anyar Juventus musim depan. Sarri akan menggantikan posisi Massimiliano Allegri yang sudah lima musim berada di Turin.

Kendati demikian, bukan Sarri saja yang dikaitkan dengan Juventus. Ada beberapa nama pelatih besar lain yang juga dikabarkan jadi incaran Bianconerri, seperti Antonio Conte, Pep Guardiola, dan Jose Mourinho.

Posisi Sarri di Chelsea saat ini belum sepenuhnya aman. Meskipun berhasil membawa Eden Hazard dkk finis di peringkat ketiga Liga Primer Inggris dan menembus babak final Liga Europa, desakan yang memintanya meletakkan jabatan sebagai pelatih Chelsea terus menguat.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA