Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Atalanta Tahan Imbang Juventus di Turin

Senin 20 May 2019 03:59 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Pemain Juventus Cristiano Ronaldo berduel dengan pemain Atalanta Alejandro Gomez dalam pertandingan Serie A Italia pekan ke-37, Senin (20/5) dini hari WIB

Pemain Juventus Cristiano Ronaldo berduel dengan pemain Atalanta Alejandro Gomez dalam pertandingan Serie A Italia pekan ke-37, Senin (20/5) dini hari WIB

Foto: EPA
Atalanta memperbesar peluang lolos ke Liga Champions musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Grande partita pekan ke-37 Serie A antara Juventus versus Atalanta tanpa kemenangan. Duel di Allianz Stadium, Turin, Senin (20/5) dini hari WIB, berakhir imbang 1-1.

Permainan cepat diperagakan kedua tim sejak pertandingan dimulai. Pada menit pertama Juve langsung memperoleh peluang. Sayang sepakan Cristiano Ronaldo melambung di atas mistar gawang lawan. Sebelas menit kemudian, lagi-lagi Ronaldo mendulang kans. Kali ini tendangan eks Real Madrid itu bisa diamankan Pierluigi Gollini.

Perlahan tapi pasti Atalanta berbalik mendominasi. Pada menit ke-33, armada La Dea berhasil unggul. Berawal dari tendangan pojok Andrea Masiello, bola yang datang, disambar oleh Josip Ilicic, merobek jala Bianconeri.

Tersengat situasi tersebut, Juventus merespon. Anak asuh Massimiliano Allegri melancarkan serangan sporadis. Namun hingga turun minum, skor 1-0 untuk Orobici tetap bertahan.

Usai jeda, pasukan hitam putih langsung tancap gas. Pada menit ke-60, bek Juventus Joao Cancelo melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti Atalanta. Upaya Cancelo melenceng di samping kiri gawang Gollini.

Pada menit ke-61, duel sempat terhenti. Allegri menarik Andrea Barzagli, digantikan oleh Mario Mandzukic. Sang pelatih memberikan kesempatan kepada Barzagli untuk membuat perayaan perpisahan dengan seantero Allianz Stadium.

Di dalam lapangan, masuknya Mandzukic menambah daya gedor si Nyonya Tua. Terbukti pada menit ke-80, penyerang asal Kroasia mampu membuat gol penyama kedudukan. Berawal dari umpan crossing Juan Cuadrado, tanpa kontrol, Super Mario langsung melepaskan sepakan dari sudut sempit. Bola meluncur melewati celah kaki kiper tim tamu.

Skor 1-1 bertahan hingga duel usai. Hasil ini membuat Atalanta naik ke posisi ketiga klasemen sementara Liga Italia. Dengan mengantongi 66 poin, La Dea unggul sebiji angka dari AC Milan di peringkat kelima. Selangkah lagi, skuat polesan Gian Piero Gasperini lolos ke Liga Champions musim depan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA