Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Fan Juve Minta Status Legenda Conte Dicopot

Jumat 31 May 2019 12:46 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Antonio Conte

Antonio Conte

Foto: AP Photo/Matt Dunham
Para penggemar Si Nyonya Tua tidak memahami pemikiran Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kabar Antonio Conte bakal melatih Inter Milan membuat penggemar Juventus marah besar. Lebih dari 3.000 fan Bianconeri menandatangani petisi penghapusan nama Conte dari stadion klub kebanggan Juve.

Conte memiliki sejarah panjang dengan Juve. Sebagai pemain, ia meraih segalanya saat berkostum Si Nyonya Tua.

Selama 13 musim, Conte mengawal lini tengah Juventus. Sejauh itu, ia tampil dalam 418 pertandingan di berbagai ajang dan mencetak 43 gol.

Itulah mengapa yang bersangkutan masuk jajaran legenda hidup La Vechia Omcidi. Pada 2010, nama Conte juga tertulis di Allianz Stadium.

Tapi kini eks arsitek tim Chelsea itu bakal membesut Inter. Klub berjuluk Nerazzuri merupakan rival abadi Bianconeri. Ini bukan tentang persaingan di lapangan.

Rivalitas memanas ketika Juventus terkena skandal calciopoli lebih dari satu dekade lalu. Saat itu dua gelar scudetto Serie A Juve dicabut dan diberikan ke Inter. Sejak saat itu La Beneamata dianggap Juventini sebagai 'pencuri' gelar klub.

Oleh karena itu, penggemar Si Nyonya Tua tidak memahami pemikiran Conte. Langkah terbaik, menurut para fan, allenatore 49 tahun itu dicopot dari label legenda klub.

"Jika Mou atau Sarri ke Juve, kemudian Capello ke Roma, pada masa lalu, tidak akan menjadi sebuah kesalahan. Dalam kasus Conte ke Inter, sesuatu yang berbeda. Pergi ke Inter, bukan pilihan profesional untuk dia. Pilihan profesional dia adalah menuju Napoli, AS Roma, atau AC Milan," demikian salah satu kutipan dalam latar belakang petisi yang digagas akun 'Buddy Guy Back and White' dikutip dari Football Italia, Jumat (31/5).

Para penggemar Juventus menyinggung apa yang terjadi pada Zibi Boniek. Sosok yang pernah meraih segalanya di Juve itu tidak masuk dalam 50 tokoh yang namanya diabadikan di Allianz Stadium.

Menurut fan Juve, Boniek lebih pantas jadi legenda Si Nyonya Tua, ketimbang Conte. "Sejauh yang kami tahu, nama di stadion membuat seseorang menjadi Juventino (terikat dengan Juventus selamanya), bukan hanya masa lalu," demikian kutipan lain dari petisi tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA