Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Matuidi Siap Perpanjang Kontrak Bersama Juventus

Jumat 07 Jun 2019 12:45 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Blaise Matuidi

Blaise Matuidi

Foto: EPA-EFE/ALBANO ANGILLETTA
Mautidi mengemas 42 penampilan pada semua ajang bersama Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Kontrak Blaise Matuidi bersama Juventus tinggal tersisa satu tahun. Gelandang asal Prancis itu pun siap untuk melakukan pembicaraan dengan manajemem klub terkait perpanjangan kontrak.

Baca Juga

Didatangkan dari Paris Saint Germain (PSG) pada 2017, Matuidi terbukti menjadi salah satu andalan di lini tengah Si Nyonya Tua. Mautidi mengemas 42 penampilan pada semua ajang bersama Juventus mempertahankan Scudetto.

Matuidi pun mengaku kerasan memperkuat Juventus dan siap melanjutkan kiprahnya bersama Si Nyonya Tua. "Saya cukup bahagia bersama Juventus. Meski kita tidak tahu apa yang akan terjadi pada masa mendatang, tapi untuk saat ini, saya merasa senang, begitu juga dengan keluarga saya," ujar Matuidi seperti dikutip One Football, Jumat (8/6).

Gelandang timnas Prancis itu bakal menyerahkan sepenuhnya rencana pembicaraan perpanjangan kontrak tersebut kepada agennya, Mino Raiola. Matuidi yakin, Raiola bisa menemukan solusi terkait sanksi larangan terlibat dalam urusan transfer pemain selama tiga bulan yang dijatuhkan UEFA kepada Raiola. 

"Saya tidak pernah khawatir dengan apa yang terjadi (situasi yang dihadapi Raiola). Selama ini dia selalu menemukan solusi, dan kami akan menemukan solusi soal perpanjangan kontrak," tutur Matuidi.

Pada musim ini, Matuidi berhasil mengantarkan Juventus meraih Scudetto. Tapi, Si Nyonya Tua gagal menjadi yang terbaik di ajang Coppa Italia dan Liga Champions. Kendati begitu, Matuidi tetap mengambil sisi positif dari perjalanannya bersama Juventus pada musim ini.

"Musim ini cukup positif buat kami, meski kami gagal melangkah lebih jauh di Liga Champions. Sementara buat saya, saya bisa tampil di sebagian besar laga dan tidak mengalami cedera parah. Jadi, musim ini cukup positif buat saya," kata Matuidi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA