Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Inter Siap Tukar Guling Bruno Fernandes dengan Joao Mario

Selasa 11 Jun 2019 02:50 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Bruno Fernandes

Bruno Fernandes

Foto: EPA-EFE/FERNANDO VELUDO
Fernandes mengaku masih mengikuti perkembangan sepak bola Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, LISABON -- Inter Milan tertarik mendatangkan gelandang tengah Sporting Lisbon, Bruno Fernandes pada bursa transfer musim panas kali ini. I Nerazzurri rencananya bakal menggunakan Joao Mario sebagai alat tukar demi mendatangkan Fernandes ke Giuseppe Meazza.

Penampilan impresif Fernandes bersama Sporting Lisbon musim ini menarik minat banyak klub elite Eropa. Tottenham Hotspur, Manchester City, Manchester United, Liverpool, dan Inter Milan dilaporkan meminatinya.

Reputasi pesepak bola 24 tahun pun semakin meningkat setelah berhasil membawa timnas Portugal memenangkan UEFA Nations League 2019. Portugal mengalahkan Belanda 1-0.

Menanggapi rumor terkait minat yang datang dari Inter Milan, Fernandes mengaku masih mengikuti perkembangan sepak bola Italia. Bahkan ia merasa senang menjadi bagian dari rencana besar La Beneamata pada masa depan.

"Saya tidak punya ide sedikit pun jika memang benar bahwa Inter tertarik pada saya. Mereka memiliki Pelatih hebat (Antonio Conte) yang melakukan dengan sangat baik di Juventus dan timnas Italia. Tentu saja, melihat nama saya dikaitkan dengan Inter adalah suatu kehormatan," kata Fernandes kepada Sport Mediaset, Senin (10/6).

Sebelumnya, Spurs dan MU telah menawarkan sekitar 40 juta euro kepada Sporting Lisbon, tetapi Sport Mediaset mengklaim Inter mengambil pendekatan yang berbeda. Mereka akan memasukkan gelandang internasional Portugal Joao Mario sebagai bagian dari kesepakatan pertukaran untuk menurunkan harga sang pemain.

Pasalnya, Joao Mario bukan bagian dari rencana baru pelatih Inter Antonio Conte dan tentu akan menikmati kembali ke klub lamanya di Portugal. Fernandes tercatat telah mencetak 32 gol dengan 18 assist dalam 52 penampilan bersama klubnya musim ini dan meningkatkan nilai jualnya seharga 50 juta euro.

Apabila Fernandes nantinya resmi bergabung dengan Inter, maka ia akan kembali merumput ke kompetisi elit Negeri Spagetti. Sebab, sebelum berseragam Sporting Lisbon ia telah lebih dahulu memperkuat Novara, Udinese dan Sampdoria.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA