Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Paulo Fonseca Resmi Jadi Pelatih Baru AS Roma

Selasa 11 Jun 2019 16:13 WIB

Red: Bayu Hermawan

Paulo Fonseca

Paulo Fonseca

Foto: EPA-EFE/SERGEY DOLZHENKO
AS Roma resmi mengontrak Paulo Fonseca dari Shakhtar Donetsk sebagai pelatih baru.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma resmi menunjuk Paulo Fonseca sebagai pelatih baru dengan kontrak berdurasi selama dua tahun. Fonseca sebelumnya merupakan pelatih dari Shakhtar Donetsk.

Pria berusia 46 tahun itu sebenarnya masih terikat kontrak hingga Juni 2020 di Shakhtar Donetsk. Namun, Shaktar bersedia melepas Fonseca setelah dirinya mampu membawa tim itu merebut tiga trofi Liga Ukraina dan Piala Super Ukraina. Sebelum melatih Shaktar, Fonseca juga pernah menjadi pelatih Porto dan Braga, di mana dirinya memenangkan Piala Super Portugal dan Piala Portugal.

Fonseca dikenal sebagai pelatih dengan gaya bermain menyerang habis-habisan. Dia dikabarkan menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan Giallorossi dengan gaji 2 juta euro per musim.

"Saya sangat senang ditunjuk menjadi pelatih AS Roma. Saya ingin berterima kasih kepada manajemen klub atas kesempatan yang mereka berikan kepada saya. Saya senang dan termotivasi oleh tugas di musim depan," ujarnya kepada situs resmi AS Roma, seperti dikutip dari Football Italia.

"Saya tidak sabar untuk pindah ke Roma, bertemu penggemar, dan memulai musim baru. Bersama-sama, saya percaya, kita bisa menciptakan sesuatu yang istimewa," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA