Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Fonseca Tegaskan Misinya Bersama AS Roma

Kamis 13 Jun 2019 10:08 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Paulo Fonseca

Paulo Fonseca

Foto: EPA-EFE/SERGEY DOLZHENKO
Paulo Fonseca sudah dihadapkan serangkaian tugas berat di Roma.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih anyar AS Roma Paulo Fonseca menguraikan visinya bersama il Giallorossi setelah resmi menjabat sebagai kepala pelatih di klub asal ibu kota Italia. Ia menyatakan, Romanisti akan kembali menemukan antusiasme di dalam tim tercinta pada musim 2019/2020.

"Sejak awal saya tidak memiliki keraguan tentang keinginan untuk datang ke Roma. Itu adalah klub besar dan saya ingin membangun sesuatu yang dapat membawa kepercayaan diri dan antusiasme kepada klub dan para pendukungnya," kata Fonseca dilansir Football Italia, Kamis (13/6).

Mantan pelatih Shakhtar Donetsk itu setuju untuk menangani Serigala Ibu Kota selama dua tahun, plus opsi perpanjangan kontrak pada tahun ketiga hingga 2022 mendatang.

Ditunjuknya Fonseca sebagai juru taktik, membuat perjalanan baru bagi Kostas Manolas dkk. Pasalnya, pada musim 2018/2019, Roma mendepak Eusebio Di Francesco usai tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions.

Posisi tersebut digantikan oleh Claudio Ranieri sebagai pelatih interim. Eks arsitek Leicester City itu pun memutuskan tidak bertahan di Olimpico setelah membawa Roma finis di peringkat enam.

Fonseca tentu sudah dihadapkan serangkaian tugas berat. Manajemen dan pendukung il Lupi berharap lebih pada pelatih asal Portugal. Menanggapi hal itu, ia menegaskan akan kembali membawa Roma bersaing di papan atas Serie A Italia.

"Pertama-tama, saya mengharapkan tim yang berani. Kami harus membangun tim yang kompetitif, tim yang bisa bermain dengan kualitas terbaik. Bagi saya, kualitas kinerja sangat penting," sambung entrenador 46 tahun.

Lebih lanjut, Fonseca mengatakan keputusannya untuk bergabung dengan Roma dilatarbelakangi oleh nama besar klub dan juga sepak bola Italia. "Sepak bola Italia menggairahkan saya karena sangat taktis dan sangat sulit, dan saya suka tantangan itu."


Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA